Home / Berita / Menjaga Integritas Pilkada Jatim 2018 Di Kecamatan Karanganyar

Menjaga Integritas Pilkada Jatim 2018 Di Kecamatan Karanganyar

 

Karanganyar, www.kpu–ngawikab.go.id – Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) serentak tahun 2018 mendasar pada Undang-undang No. 10 tahun 2016. Pasca dilantiknya 5 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Karanganyar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi langsung menggelar Rapat Koordinasi dengan Seluruh Panitia Pemilihan Suara (PPS) Se-Kecamatan Karanganyar. Dalam pelaksanaan rapat koordinasi tahapan penyelenggaraan Pilkada Jawa Timur 2018 pada Jum’at (24/11) ini langsung dipimpin oleh Ketua PPK terpilih Sumarno, M.Pd.I yang juga didampingi oleh 4 komisioner lainnya yaitu Eko Sujaryanto, S.Pd (Divisi Perencanaan dan Data), Rishadi Subekti, S.Sos (Divisi Umum, Keuangan dan Logistik), Sulastri, S.Pd.I (Divisi SDM dan Parmas) dan Supardi, S.Pd.I (Divisi Hukum).

Adapun yang hadir dalam rapat koordinasi tahap awal ini adalah seluruh anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS) se-Kecamatan Karanganyar mulai dari PPS Desa Pandean, Sekarjati, Bangunrejo, Sriwedari, Mengger, Karanganyar dan Gembol yang dimulai sejak pukul 13.30 s/d 15.00 WIB. Tidak lupa hadir pula Komisioner Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Karanganyar (Sudarto, Dwi Antoro dan Marjuki). Agenda yang menjadi pembahasan dalam rapat ini adalah Pembentukan Sekretariat PPS serta koordinasi dengan Kepala Desa masing-masing untuk menyiapkan Kantor Sekretariat PPS yang diperlukan. Untuk  mengawal pesta demokrasi di Jawa Timur ini khususnya di wilayah Kecamatan Karanganyar Sumarno selaku Ketua PPK mengajak seluruh elemen penyelenggara Pemilu baik ditingkat PPK maupun PPS untuk bekerja dengan Cerdas, Keras dan Tuntas. Dia mengatakan dalam pengarahannya “ untuk menjaga penyelenggaran pilkada di kecamatan karanganyar ini, mari kita untuk bekerja dengan cerdas, bekerja lebih keras dan bekerja dengan tuntas. Selain itu kita harus menjaga integritas dalam mengawal pilakada ini sehingga penyelenggaraan pilkada di tempat kita ini berjalan dengan sukses”.

Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa dalam proses tahapan pemutakhiran data pemilih nanti PPS betul-betul untuk memilih calon petugas pemutakhiran data pemilih yang benar-benar mau bekerja dengan profesional dan jangan sampai petugas ini hanya mau bayarannya tetapi tugasnya diberikan kepada orang lain sehingga tidak memiliki data yang valid sesuai dengan tugasnya. Dalam pertemuan ini pula Sudarto selaku Ketua Komisioner Panwaslu Kecamatan Karanganyar juga mengatakan “ untuk menjaga pilkada yang kondusif dan berintegritas, maka saya menghimbau kepada seluruh penyelenggara pemilu baik di PPK dan Panwaslu untuk menjaga netralitas dan tidak terlibat didalam partai politik”. Ungkapnya.

Karena ini merupakan rapat koordinasi tahap awal, maka nantinya akan diadakan rapat lanjutan yang akan membahas agenda-agenda berikutnya sesuai dengan tahapan Pilkada Jawa Timur 2018 serta menunggu pengarahan dari KPU Kabupaten Ngawi. #astri//.

Check Also

KPU Ngawi lantik susulan 11 PPS

Ngawi, kpu-ngawikab.go.id – Selasa (28/11) KPU Ngawi melakukan pelantikan susulan terhadap 11 orang calon PPS …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *