Home / Berita PPK / MENJADI PPK DAN PPS, MELATIH DIRI MENJADI PRIBADI SIGAP, CERMAT DAN IKHLAS

MENJADI PPK DAN PPS, MELATIH DIRI MENJADI PRIBADI SIGAP, CERMAT DAN IKHLAS

Aktifitas PPK Kedunggalar

Kedunggalar,www.kpu-ngawikab.go.id – Menjadi Penyelenggara Pemilu, baik Pilkada maupun Pemilihan Umum bagi seorang PPK atau PPS menjadi nilai tersendiri. Seperti yang disampaikan oleh Candra Yudha anggota PPK Divisi Perencanaan dan Data, di sela-sela perekapan form AB-KWK dan AC-KWK di Sekretariat PPK Kamis malam (22/02/2018).

“Menjadi penyelenggara adalah media melatih kepribadian yang proaktif. Termasuk dalam tahapan ini, melatih kita menjadi pribadi yang sigap, cermat dan teliti. Karena kita dituntut untuk benar-benar memastikan keakuratan data dan daftar pemilih, agar pada saat diunggah di Sidalih tidak terjadi kesalahan” ungkapnya.

Masih tindak lanjut Tahapan Pemutakhiran data Pemilih

Proses perekapan inipun dilengkapi juga dengan hardcopy pada setiap form, jadi dibutuhkan pengarsipan yang tepat dan aman, seperti yang diungkapkan Lutfi Ardhitama anggota PPK Divisi Umum Keuangan dan Logistik. “untuk hardcopy yang sudah dikumpulkan oleh rekan-rekan PPS di Sekretariat PPK harus diarsip dan simpan dengan baik dan rapi, apabila suatu saat dibutuhkan bisa dicari dan dilihat dengan baik pula”.

Kesigapan, kecermatan dan ketelitian dalam bekerja sebagai Penyelenggara Pemilu juga menjiwai dalam diri seseorang saat bekerja dimanapun. Baha’udin, Ketua PPS Bangunrejo Kidul juga mengungkapkan hal senada.  “Bekerja sebagai PPS ini membuat saya menjadi lebih baik dalam bekerja di Pemerintahan Desa. Kita menjadi terbiasa bekerja dengan sigap, cepat dan teliti”. Demikian ungkap Pria yang sehari-hari bekerja sebagai Modin Desa.

Sementara itu, Zainal Arifin anggota PPK Divisi Teknis yang sehari-hari bekerja sebagai guru agama di SD IT swasta di Ngawi menambahkan, “kita bekerja sebagai Penyelenggara Pemilu ini, selain melatih diri menjadi pribadi yang sigap dan cermat, di sisi lain juga melatih keikhlasan kita. Niat tulus ikhlas dalam mengabdi kepada negara harus menjadi motivasi utama, bukan sekedar nilai rupiah yang kita jadikan patokan”. ungkapnya. (kh)

Check Also

GERILYA SOSIALISASI DI KELOMPOK IBU-IBU SPP UPK DAPM KEDUNGGALAR

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Gegap gempita Pilgub Jatim 2018 sudah sangat terasa gaungnya di masyarakat. Ditambah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *