Home / Berita / MENILIK TIM RELASI KEAGAMAAN DALAM MENJALANKAN MISI SOSIALISASI

MENILIK TIM RELASI KEAGAMAAN DALAM MENJALANKAN MISI SOSIALISASI

www.kpungawikab.go.id – Menjadi relawan demokrasi adalah kesempatan langka bagi warga negara, untuk urun kebermanfaatan  bagi bangsa.  Hal ini sangat dipahami oleh relawan demokrasi bentukan KPU Kabupaten Ngawi yang berjumlah 55 orang.

Salah satu diantaranya, adalah Nursalim warga yang tinggal di desa Budug Kecamatan Kwadungan. Karena semangat mengabdikan diri pada masyarakat tersebut, membuatnya ringan hati menjalani aktifitas kegiatan sosialisasi. Ini juga terlihat dari langkahnya untuk mendatangi sosialisasi di wilayah Kecamatan Karanganyar. Nursalim sendiri harus menempuh perjalanan lebih jauh, mengingat harus menghindari rute yang sedang dilanda banjir. Seperti diketahui banjir melanda di karesidenan Madiun, termasuk wilayah Kwadungan dan Pangkur.

Jumat 8 Maret 2019 timnya terjadwalkan sosialisasi kepada Majlis Taklim Nurul Hikmah di desa Karanganyar. “Saya melewati jalan alternatif  lewat  kabupaten Magetan sisi utara agar bisa menuju  Ngawi untuk bergabung dengan teman  Relasi basis Keagamaan lainya.” ucapnya pada kpu-ngawikab.go.id.

Basis keagamaan berasal dari berbeda kecamatan untuk itu mereka berkumpul dulu di rumah koordinator Ardhiatma, yang disebut basecamp mereka. Setelah itu, jam 13.00 mereka meluncur ke lokasi sasaran sosialisasi di Dusun Genengan Desa Karanganyar Kecamatan Karanganyar.

“Bisa dibilang, medan yg kami lalui lumayan ekstrim, karena melintasi hutan dan melewati sungai besar.”  ujar Ardhiatma. Tim yang hari itu terdiri dari empat orang itu, berangkat dengan menumpangi suzuki carry tahun 1993. Lumayan handal dan tangguh untuk menerobos medan yang kurang bersahabat.

Jam 14.00 WIB mereka sampai di tempat sosialisasi. Dimana jamaah Yasinan desa setempat, sudah menunggu.  Dengan cepat dan sigap mereka melakukan tugas masing-masing untuk persiapan sosialisasi. Kemudian menyampaikan materi sosialisasi pemilu 2019.  Kehadiran mereka disambut  Ketua PPS Bapak Mukijat beserta anggota, serta Bapak Supriyanto selaku sohibul hajat.

Pimpinan Jamaah yang akrab disapa Bapak Supri membuka acara. Pihaknya menawarkan untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi dulu, baru kemudian dilanjut Yasinan.  Dengan demikian, seusai kegiatan sosialisasi, relawan bisa langsung kembali ke Ngawi.

Tim Relasi memaparkan Materi diawali dengan tujuan pemilu, dan diakhiri dengan ajakan partisipasi yang dirangkai dengan kuis untuk menambah antusias serta menambah ingatan peserta akan Pemilu 2019.

Relawam Demokrasi terdiri dari Nursalim, Ardhiatma, Bahrul, dan Fery, sedangkan Sri Wahyuningsih berhalangan hadir seiring dengan musibah Banjir. Kegiatan sosialisasi berjalan lancar dan diakhiri dengan Foto bersama PPS, Pimpinan Majelis Taklim serta semua Jamaah Yasin Nurul Hikmah. (Nur- Ardhi)

Check Also

KERJA MARATHON BARENG KPU NGAWI, INI KOMENTAR OPERATOR SITUNG

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Jumat (10/5/2019) – Keberadaan Aplikasi SITUNG (Sistem Informasi Penghitungan Suara) pada pemilu 2019, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *