Home / Berita / MENDUKUNG VALIDITAS DATA PEMILIH, KOMISIONER KPU NGAWI KUNJUNGI PONPES CONDROMOWO

MENDUKUNG VALIDITAS DATA PEMILIH, KOMISIONER KPU NGAWI KUNJUNGI PONPES CONDROMOWO

Jogorogo, www.kpu-ngawikab.go.id – Rabu (5/12/2018) Komisioner KPU Kabupaten Ngawi mengunjungi Pondok Pesantren Condromowo Girimulyo PPK Kecamatan Jogorogo. Adalah Syamsul Wathoni (ketua), dan Sasthaputra  (Divisi Program dan Data) melakukan kunjungan ke Pondok yang memiliki nama lengkap  Salafiyah Al-Jannatu Daarul Ma’wa tersebut.

Komisioner KPU Kabupaten Ngawi saat bertemu pengurus Pondok Condromowo

Anggota KPU Kabupaten Ngawi, yang akrab disapa Pak Sastha, menyampaikan bahwa kegiatan  tersebut dilakukan dalam rangka mendata dan mengetahui gambaran jumlah santri & pasien pengobatan  di  Pondok Pesantren Condromowo. Khusunya untuk mengetahui gambaran jumlah warga pondok yang memenuhi syarat sebagai pemilih.

Sementara itu, Januri selaku PPK Jogorogo yang mendampingi Komisioner menyampaikan bahwa, diantara santri & pasien pengobatan di Pondok  Pesantren  Condromowo  1 dan 2, berasal  dari  dalam dan luar Kabupaten Ngawi, termasuk  luar dari luar propinsi Tawa Timur.

Komisioner KPU Kabupaten Ngawi bersama PPK Jogorogo di Pondok Condromowo

Dalam kunjungan tersebut, komisioner sempat menilik suasana pondok  Salafiyah Al-Jannatu Daarul  Ma’wa. Secara resmi pondok berdiri pada tahun 1984 dan  cukup terkenal di daerah Karesidenan Madiun, Jawa tengah dan sekitarnya. Pesantren Condromowo sendiri terletak di Desa Girimulyo Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, yang kebetulan berdekatan dengan  destinasi wisata Air Terjun Srambang.

Pesantren Condromowo sendiri, didirikan  oleh KH. Agus Abdul Hamid Syaiful Barnawi ini dikenal sebagai Pondok untuk  rehabilitasi dari  kecanduan narkoba, gangguan jiwa dan penyandang kebutuhan khusus. (bm)

Check Also

DALAM SOSIALISASI, RELAWAN BAGI-BAGI KENANG-KENANGAN, AGAR MENARIK PERHATIAN.

Gerih, kpu-ngawikab.go.id, Minggu 17 Maret 2019 Relawan Demokrasi dari basis Keagamaan kembali menemui warga untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *