Home / PPK Kedunggalar / MENARIK ! PPK KEDUNGGALAR ADAKAN SIMULASI PENGHITUNGAN SUARA

MENARIK ! PPK KEDUNGGALAR ADAKAN SIMULASI PENGHITUNGAN SUARA

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id – Suasana siang menjelang sore hari yang lumayan panas tidak menyurutkan peserta Bimbingan Teknis Tungsura yang terdiri dari anggota PPS se- Kecamatan Kedunggalar. Kegiatan yang berlangsung di gedung PKK itu dimulai pukul 15.00 WIB dan berakhir pada pukul 17.00 WIB. Selain anggota PPK yang hadir, terlihat anggota sekretariat yang juga ikut membantu kegiatan tersebut.

Junaidi Ketua PPK yang membuka kegiatan menjelaskan tentang pentingnya materi yang akan disampaikan pada bimtek kali ini, pasalnya tahapan pemungutan suara dan penghitungan suara merupakan titik kulminasi dari semua tahapan pemilu yang ada. Dia juga menambahkan bahwa proses pemungutan dan penghitungan suara harus berpedoman pada aturan dan SOP yang ada agar tahapan ini berjalan tidak hanya baik tetapi juga benar.

“Kita yakin dan percaya dengan kapasitas dan kompetensi dari  teman-teman PPS, temen-temen mampu menjalan tugas dengan baik dan benar pada tahapan final ini.” Tutur pria berambut putih itu dipenghujung sambutan.

Dalam Bimtek tersebut, Zainal Arifin selaku anggota PPK Divisi Teknis yang memberikan materi tentang proses pemungutan dan penghitungan suara menuturkan, “Kita nanti juga akan melakukan simulasi untuk penghitungan suara, agar kita semua dapat memahami tahapan ini dengan baik dan benar”.

Proses simulasi penghitungan suara dalam Bimtek tersebut menarik perhatian dari peserta. Terbukti dari peserta yang semangat, serius dan tanpa ada yang bermain gadget. “Menarik sekali kegiatan simulasi ini, karena kita merasa benar-benar berada di TPS saat pemungutan dan penghitungan suara”. Ucap Cucuk Sugiarto salah satu peserta bimtek dari PPS Desa Kawu. (KH)

Check Also

PPS PELANG KIDUL KEDUNGGALAR : SOSIALISASI ITU ASYIIK

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Kegiatan sosialisasi Pilgub Jatim 2018 terus digencarkan oleh jajaran Penyelenggara Pemilu, baik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *