Home / Berita / Memasuki Bulan Ramadhan, Pejabat Dan Pegawai KPU Diharuskan Menyesuaikan Jam Kerja Baru

Memasuki Bulan Ramadhan, Pejabat Dan Pegawai KPU Diharuskan Menyesuaikan Jam Kerja Baru

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id –Seperti diketahui, KPU RI telah menerbitkan surat Nomor 383/KPU/V/2017 tentang Penetapan Jam Kerja ASN pada Bulan Ramadhan Tahun 2017, yang  merupakan tindaklanjut dari Surat Edaran (SE) Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 20 Tahun 2017 tentang Penetapan Jam Kerja ASN, TNI, dan POLRI pada Bulan Ramadhan.

Dengan SE tersebut pada prinsipnya seluruh jajaran KPU, baik KPU provinsi maupun KPU Kabupaten/Kota harus menyesuaikan jam kerja. Jam kerja sebagaimana tertuang dalam surat KPU RI Nomor 383/KPU/V/2017 adalah sebagai berikut:

  1. Hari Senin s/d Kamis, waktu kerja dari pukul 08.00-15.00 WIB. Istirahat pukul 12.00-12.30 WIB;
  2. Hari Jum’at, waktu kerja dari pukul 08.00-15.30 WIB. Dan waktu istirahatnya pukul 11.30-12.30 WIB.

Menyikapi hal tersebut, Ketua KPU Kabupaten Ngawi Syamsul WathoniSenin (29/5/2017) pada saat apel pagi menginstruksikan agar selama bulan Ramadhan kegiatan rutin kantor tetap berjalan sebagaimana mestinya. Puasa tidak menjadi hambatan untuk tetap kreatif dalam bekerja. Tentu saja dengan menyesuikan jam kerja masuk kantor sebagaimana digariskan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan KPU RI.

“Saya berharap selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini, kita tetap aktif dan kreatif dalam bekerja. Mari kita jadikan puasa sebagai spirit untuk bekerja lebih giat. Mari kita mempedomani SE KPU RI terkait jam kerja di bulan ramadhan ini”, ujar Syamsul Wathoni.(TA)

Check Also

KPU KABUPATEN NGAWI LAKSANAKAN SORTIR DAN PELIPATAN SURAT SUARA

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id – Cerahnya udara Kota Ngawi pada Selasa pagi (22/05/18), menjadi awal hari pelaksanaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *