Home / Berita / MASUKI MARET, ENI NURJANAH MINTA RELAWAN DEMOKRASI MENINGKATKAN KUALITAS SOSIALISASI

MASUKI MARET, ENI NURJANAH MINTA RELAWAN DEMOKRASI MENINGKATKAN KUALITAS SOSIALISASI

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id – Bulan depan adalah bulan Pemilihan Umum. Tanggal 17 April menjadi puncak perhelatan demokrasi untuk memilih Presiden Wakil Presiden serta wakil rakyat. Sebagai penyelenggara, KPU Kabupaten melakukan  berbagai langkah untuk meningkatkan pasrtisipasi masyarakat dalam memilih. Terlebih target secara nasional adalah 77,5 %.

Dari langkah yang dilakukan, salah-satunya adalah meningkatkan sosialisasi dengan berbagai metode. Diantaranya, dengan gerak strategis para relawan demokrasi yang sudah  direkrut oleh KPU Kabupaten Ngawi.

Komisioner KPU Ngawi, Eni Nurjanah saat Audiensi dengan Relawan Demokrasi Basis Perempuan

Eni Nurjanah, Komisioner yang membidangi pendidikan pemilih dan sosialisasi menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan  Relawan Demokrasi.  “Di Bulan pertama mereka telah melakukan aktifitas sosialisasi. Kami mengapresiasi gerak mereka dibulan pertama. Dan ini harus ditingkatkan. Kami kembali menegaskan pentingnya sebaran wilayah sosialisasi di seluruh wilayah Kabupaten Ngawi. Kami berharap, di bulan kedua dan ketiga, kinerja relawan demokrasi bisa lebih bagus lagi.” harap Eni Nurjanah, pasca bertemu dengan relawan demokrasi perwakilan dari semua basis.

Seperti diketahui, Relawan Demokrasi bekerja selama 3 bulan, dari Akhir Januari sampai pertengahan April 2019. Untuk mengoptimalkan kinerja mereka, KPU Kabupaten Ngawi Senin Sore (4/3/2019) mengumpulkan Relawan Demokrasi.  Mereka telah bertugas menemui masyarakat untuk sosialialisasi diberbagai elemen masyarakat, termasuk kelompok masyarakat, organisasi, lembaga, dan berbagai segmen masyarakat lainnya. (bm)

Check Also

DALAM SOSIALISASI, RELAWAN BAGI-BAGI KENANG-KENANGAN, AGAR MENARIK PERHATIAN.

Gerih, kpu-ngawikab.go.id, Minggu 17 Maret 2019 Relawan Demokrasi dari basis Keagamaan kembali menemui warga untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *