Home / Berita / MASUK PEBRUARI, RELAWAN GENCAR SEBAR INFORMASI

MASUK PEBRUARI, RELAWAN GENCAR SEBAR INFORMASI

Kwadungan, kpu-ngawikab.go.id – Memasuki Februari, Relawan Demokrasi di Kabupaten Ngawi giat melaksanakan Sosialisasi. Untuk Basis Pemilih Keagamaan, sudah melakukan kegiatan yg ke 2, pada Jumat malam (1/2/2019).

Bertempat dirumah Imam Syafi’i, seorang tokoh agama di dusun Budug 3 desa Budug Kecamatan Kwadungan. Tampil memberikan sosialisasi adalah Nursalim dan Sri Wahyuningsih, Relawan Demokrasi basis keagamaan.

Warga yang merupakan jamaah Majelis Ta’lim Al Hidayah, antusias mengikuti sosialisasi. Tidak kurang dari 65 orang menyimak kabar tentang Pemilu 2019.

Nursalim pada awal paparannya,  menyampaikan apa tujuan dari Pemilu atau coblosan. Kemudian penjelasan waktu coblosan, serta Pengenalan lima jenis Surat Suara.

Greget sosialisasi berbingkai silahturahmi tersebut makin terasa, saat jama’ah menanyakan sesuatu. Seperti Ibu Yatini. “P. Nur, kok Kartu Suara Caleg tidak ada Gambar atau fotonya? Niku contone kok cuman wonten cuma nomer Partai lan nami Caleg mawon? “

Dengan ramah, pria yang sering disapa pak Nur iti menjelaskan bahwa, Surat Suara sudah diatur tersendiri oleh KPU Pusat. Dimana untuk Pemilu 2019 ini, Surat Suara Capres Cawapres dan DPD saja yang ada fotonya.

Kegiatan basis keagamaan, selain dilaksanakan oleh tim relasi berlima, juga dilaksanakan oleh tiap anggota kelompok di wilayah masing-masing. Menurut Nursalim, ini untuk memaksimalkan sebaran dampak sosialisasi. (bim)

Check Also

KERJA MARATHON BARENG KPU NGAWI, INI KOMENTAR OPERATOR SITUNG

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Jumat (10/5/2019) – Keberadaan Aplikasi SITUNG (Sistem Informasi Penghitungan Suara) pada pemilu 2019, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *