Home / Berita PPK / MASA SMA,  INDAHNYA MASA MENJADI PEMILIH PEMULA

MASA SMA,  INDAHNYA MASA MENJADI PEMILIH PEMULA

Sine, www.kpu-ngawikab.go.id – Pagi itu, cerahnya mentari secerah wajah segenap PPK Sine.  Udara lereng lawu seolah turun,  menerpa niatan hati ketua dan anggota PPK Sine untuk mengabarkan tentang PILGUB jatim 2018.

Murid SMAN Sine ikuti sosialisasi oleh PPK Sine

Bulan Januari  2017 menjelang penghabisan,  saat mereka  merealisasikan jadwal pertemuan.  Ketika itu,  di hari sabtu  lembar hari  ke 27.  PPK Sine mengadakan sosialisasi dengan bertemu siswa siswi di SMA Negeri 1 Sine  kecamatan Sine. Adapun agenda kala itu, adalah  berbagi informasi kepada calon pemilih pemula.  Semuanya untuk mendukung Pilgub yang telah ada di depan mata.

Kedatangan anggota PPK disambut dengan baik oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sine. Tidak itu saja,  beliau  juga menyiapkan tempat untuk  PPK Sine bertatap muka,  diskusi bersama sang pemilih pemula.  Adalah siswa-siswi kelas XII (dua belas)  yang diharapkan siap berpartisipasi dalam sukseskan Pilkada Jatim 2018 .

Keceriaan Pemilih Pemula SMA 1 SINE

Bertempat di masjid sekolah acarapun dimulai.  PPK beserta siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 1 Sine berkenalan membuka silahturahmi.  Seolah tiada batas usia,  memadu diskusi  seputar pilkada.  Hanya bermodal tekat,  cuma berbekal semangat. Acarapun mengalir bak gayung bersambut. Tanyajawabpun saling bersahut.

Ketua PPK Sine,  Sumino dengan bahasa sederhana,  dan senyum khasnya memandu pertemuan.  Tak lupa disampaikan kapan Pilgub dilaksanakan.  Dan apa pula yang menjadi syarat warga  agar bisa ikut serta memberikan  suara atau  pilihan.

Dengan sound yang sudah disediakan sekolah,  ketua PPK-pun memberikan pemaparan.  “adik-adik tercinta, 27 Juni 2018 mendatang  dilaksanakannha Pemilihan Gubernur Jatim.  Adik adik semua yang sudah berusia 17 tahun , sudah bisa menggunakan hak pilih  untuk memberikan suara pada Juni mendatang”  demikian diantara yang disampaikan.  Tak lupa diinformasikan tentang syarat adanya KTP elektronik,  atau Surat keterangan Kependudukan dari Dispendukcapil.

Tak hanya kabar dan tahapan yang sudah berjalan, cerita lucu seputar pemilihan juga disampaikan oleh PPK agar siswa-siswi lebih semangat untuk turut mensukseskan PILGUB JATIM 2018 mendatang. Rachma salah seorang personil PPK juga sempat menceritakan pengalamannya menjadi pemilih pemula.

“Saya berharap semangat adik-adik semua sama seperti semangat saya dulu saat baru mendapatkan hak pilih pertama kali seperti yang sudah saya ceritakan tadi ya.” ujar Rachma.

Antusias terlihat dari wajah pemilih pemula siswa-siswi SMA Negeri 1 Sine dengan kabar yang telah di sampaikan oleh PPK Sine. Hal ini diharapkan dapat terus mendukung suksesnya pelaksanaan PILGUB Jatim. Semoga indahnya masa SMA, demikian pula pengalaman mereka menjadi pemilih pemula. (NRE)

Check Also

GERILYA SOSIALISASI DI KELOMPOK IBU-IBU SPP UPK DAPM KEDUNGGALAR

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Gegap gempita Pilgub Jatim 2018 sudah sangat terasa gaungnya di masyarakat. Ditambah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *