Home / Berita / MANFAATKAN MOMEN, PPS SRIWEDARI SOSIALISASI DALAM ACARA PLENO PKK

MANFAATKAN MOMEN, PPS SRIWEDARI SOSIALISASI DALAM ACARA PLENO PKK

Karanganyar www.kpu-ngawikab.go.id – Pada hari Kamis tanggal 20 Desember 2018 bertempat di balai desa Sriwedari pukul  10.00 WIB ibu2 PKK mengadakan acara rutin kegiatan pleno PKK. Pada hari tersebut selain Pleno dan arisan juga diadakan pelatihan membuat asesoris dari manik-manik. Momen ini dimanfaatkan oleh Yuni Sriwidiyati selaku Panitia Pemilihan Desa (PPS) Sriwedari untuk bersosialisasi tentang Pamilihan Umum 2019.

Kegiatan PKK Desa Sriwedari Karanganyar yang bisa menjadi wahana sosialisasi Pemilu 2019

Sambil berkreasi membuat bross Yuni (sapaan akrab yuni Sriwidiyati-RED) mengingatkan kepada ibu-ibu PKK bahwa tanggal 17 April 2019 akan ada Pemilu serentak. Selain menerangkan apa saja yang dipilih dalam pemilu serentak nanti ,Yuni juga menjelaskan mengenai surat suara dalam Pemilu nanti, yakni ada 5 surat suara warna abu-abu untuk Pilpres dan Wapres, kuning untuk DPR RI, merah untuk DPD,  biru untuk DPRD propinsi dan hijau untuk DPRD Kab.

Diantara ibu-ibu ada yang nyeletuk  ”waduh nanti yen kliru nyoblos e pie..”  Yuni pun menjelaskan nanti petugas KPPS ada yang membantu menerangkan di TPS. Yuni juga berpesan untuk jangan GOLPUT.  Gunakan hak pilih dengan baik dan mohon untuk di sampaikan kepada keluarga teman dan tetangga sekitar untuk nanti berbondong-bondong datang ke TPS masing-masing tanggal 17 April 2019.

Selain di hadiri  Anggota PKK se-Sriwedari (sekitar 30 orang) acara ini juga dihadiri oleh Ibu Kepala desa Sriwedari . (as3)

Check Also

KERJA MARATHON BARENG KPU NGAWI, INI KOMENTAR OPERATOR SITUNG

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Jumat (10/5/2019) – Keberadaan Aplikasi SITUNG (Sistem Informasi Penghitungan Suara) pada pemilu 2019, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *