Home / Berita / MAN 4 NGAWI PERKAYA WAWASAN DEMOKRASI BERSAMA KPU KABUPATEN NGAWI

MAN 4 NGAWI PERKAYA WAWASAN DEMOKRASI BERSAMA KPU KABUPATEN NGAWI

Ngrambe, www.kpu-ngawikab.go.idJumat (8/3/2019) KPU Kabupaten Ngawi berkunjung ke MAN Ngrambe atau sekarang disebut MAN 4 Ngawi. Kegiatan tersebut dalam rangkaian pendidikan pemilih kepada siswa-siswi khususnya  pemilih pemula. Kegiatan yang juga didampingi Bapak Ibu guru tersebut berlangsung di aula.

Acara dibuka oleh Kepala Madrasah Drs. Juaini, M.Ag. Dalam sambutannya, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada KPU Kabupaten Ngawi  atas kerjasama dan kehadirannya untuk berbagi pengetahuan demokrasi dan kepemiluan kepada para siswa. Terlebih menjelang pemilu serentak 2019. Menurutnya, memilih menjadi hal penting bagi warga negara termasuk pemilih pemula, yaitu para  siswa-siswi di kelas akhir yang telah berusia 17 tahun.

Kepala MAN 4 Ngawi (MAN Ngrambe) Saat membuka kegiatan

Selanjutnya, Anggota KPU Kabupaten Ngawi, Eni Nurjanah menyampaikan materi. Ia hadir bersama Anik Setya dan Surya Putra sebagai Tim Sosialisasi. Dengan semangat, perempuan yang mengenakan hijab hitam  tersebut menyapa para siswa.  Berlanjut materi tentang urgensi pemilu, kenapa perlu memilih, jenis pemilihan dan surat suara dalam pemilu 2019, serta  pengenalan terhadap penyelenggara Pemilu.

Eni Nurjanah Anggota KPU Ngawi saat menyampaikan Materi

Siswa-siswi menyimak dengan duduk rapi dan terpisah antara perempuan dan laki-laki. Para siswa cukup antusias mengikuti kegiatan, terlebih pada sesi tanya jawab untuk menambah cakrawala berpikir siswa. Tidak kurang dari 120 peserta, dimana 112 diantaranya adalah siswa siswi, dan lainnya adalah guru dan karyawan Madrasah. Dalam kesempatan tersebut,  juga hadir  PPK Kecamatan Ngrambe yang turut mensuport kegiatan sosialisasi.

Sementara itu,  Ahmad Zaenal M., S.Pd.I, Kepala Tata Usaha MAN 4 Ngawi (MAN Ngrambe) menyampaikan bahwa pihak Madrasah menyambut baik kegiatan sosialisasi oleh KPU Ngawi. Untuk  itu, meskipun Madrasahnya padat kegiatan, namun menjadwalkan khusus agenda sosialisasi tentang Pemilu.  Pada momentum tersebut siswa-siswi kelas XII fokus mengikuti sosialisasi dari KPU Kabupaten Ngawi. Sedangkan  yang  murid kelas X dan XI  tengah mengadakan kegiatan Bakti Sosial seiring agenda Jumat bersih.

Bakti Sosial dan Membersihkan tempat Ibadah Sekitar menjadi bagian kegiatan pengembangan kepedulian siswa didik MAN 4 Ngawi

Madrasah yang memiliki prestasi dalam Pencak Silat antar Kabupaten tersebut  berada di wilayah Pucangan Kecamatan Ngrambe. Siswa siswi selain mendapatkan ilmu akademis, serta akidah, juga mendapatkan kesempatan mengambangkan diri serta kepribadian, termasuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar. (bimo)

Check Also

DALAM SOSIALISASI, RELAWAN BAGI-BAGI KENANG-KENANGAN, AGAR MENARIK PERHATIAN.

Gerih, kpu-ngawikab.go.id, Minggu 17 Maret 2019 Relawan Demokrasi dari basis Keagamaan kembali menemui warga untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *