Home / Berita / MAKSIMALKAN PARTISIPASI PEMILIH, KPU RI GELAR KONSOLIDASI REGIONAL DI TIGA KOTA

MAKSIMALKAN PARTISIPASI PEMILIH, KPU RI GELAR KONSOLIDASI REGIONAL DI TIGA KOTA

Denpasar www.kpu-ngawikab.go.id Kamis (13/09/2018) – KPU RI September ini melaksanakan Konsolidasi Regional Program Peningkatan Partisipasi Masyarakat bagi penyelenggara Pemilu terutama Divisi SDM dan Parmas diseluruh Indonesia. Pelaksanaan kegiatan terpusat di tiga daerah regional yaitu Regional I bertempat di Kota Pekanbaru, Regional II di Kota Makassar dan dan Regioanal III di Denpasar Bali.

Ketua KPU RI saat membuka kegiatan Konsolidasi Regional.

Kegiatan ini dimaksudkan unutuk memberikan arahan sebagai cara mengoptimalkan Program Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih. Ini dalam rangka meningkatkan Partisipasi Masyarakat dalam menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019. Untuk Gelombang III yang dilaksanakan di Provinsi Bali dihadiri oleh KPU Provinsi dan KPU Kabupaten Kota yang berasal dari Sembilan Provinsi yang ada di Indonesia, dengan peserta kurang lebih 380 orang.

Peserta Konsolidasi Regional gelombang dari  Provinsi Jawa Timur  meliputi  KPU Provinsi, serta KPU Kabupaten/Kota dari 38 wilayah Kabupaten/Kota se Jawa Timur.  Kegiatan Konsolidasi Regional III bibuka oleh Ketua KPU RI Arif Budiman. Dalam sambutannya Ketua KPU RI menekankan pentingnya optimalisasi peran serta pemilih. (Devi Septa)

Check Also

PENGUMUMAN DAN WAWANCARA CALON ANGGOTA PPK TAMBAHAN DALAM PEMILU 2019

Pengumuman bisa di dowload disini Share on: WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *