Home / PPK Pangkur / MAHASISWA UNIPMA STUDI KEPEMILUAN PADA  PPS BABADAN PANGKUR

MAHASISWA UNIPMA STUDI KEPEMILUAN PADA  PPS BABADAN PANGKUR

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.idSiang itu Senin (12/03/2018) ada suasana berbeda di Balai Desa Babadan. Terlihat sekelompok orang berkumpul asik berbicara santai tapi serius. Rupanya itu adalah suasana diskusi tentang kepemiluan antara PPS   Desa Babadan dengan beberapa Mahasiswa Universitas IKIP Madiun yang sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata  (KKN) Bakti Negeri 2018 di Desa Tersebut.

Sharing Kepemiluan

Terlihat juga Cak Imin sapaan beken Muhaimin anggota PPK Kecamatan Pangkur Divisi Perencanaan dan Data, ikut nimbrung dalam diskusi. Sementara itu, Kang Sholeh Ketua PPS  Desa Babadan denga gaya santai larut dalam obrolan. Dan gayannya turut menyesuakan suasana non farmal dengan adik-adik Mahasiswa-mahasiswi. Tampak mereka sedang asik menyimak penjelasan  Pendataan pemilih dari mulai nol proses sampai Menjadi DPS. Dimana saat ini dalam Proses tahapan di KPU Kab Ngawi. Dari obrolan itu, tergambar penjelsan dari apa itu coklit sampai cara merekap dan menvalidkan data. Termasuk berbagai cerita suka dunya menjalankan tugas sebagai  penyelenggara Pemilu.

Dari penjelasan PPS serta PPK, terlihat raut wajah beragam pada diri Mahsiswa/mahaasiswi. Ada yang cukup serius menyimak, ada pula yang tersirat kekukurangfahaman, mengingat ada hal – hal baru yang maasih  asing ditelinga mereka. Ini  dikarenakan dibangku kuliah mereka belum secara khusus mendengar istilah-istilah kepemiluan.

Penjelasan itu tak terasa membawa waktu menjadi sore.  Diharapkan dengan pertemuan singkat ini semoga itu menjadi bekal kelak ketika setelah lulus kuliah. Hal ini juga sekaligus jadi kenangan takterlupakan dikecamatan Pangkur khususnya Desa Babadan. Secara tidak langsung PPS Babadan sudah membagi pengetaahuan kepemiluan. Ini sudah mirip dengan pendidikan pemilih, yang menjadi sebagian tugaas dari penyelenggaraa. (Nuri 12 /3)

 

Check Also

PPK PANGKUR MENGADAKAN RAKER PERSIAPAN REKRUITMEN ANGGOTA KPPS PILGUB 2018

Pangkur, www.kpungawi.go.id – Sabtu  05 Mei 2018, Intensitas kegiatan Penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *