Home / Berita PPK / LUAR BIASA SRIKANDI PPDP GIRIHARJO : DARI YANG BERKASNYA KESIRAM SAYUR, HINGGA YANG  TETAP SEMANGAT MESKI SEDANG HAMIL

LUAR BIASA SRIKANDI PPDP GIRIHARJO : DARI YANG BERKASNYA KESIRAM SAYUR, HINGGA YANG  TETAP SEMANGAT MESKI SEDANG HAMIL

Ngrambe, www.kpu-ngawikab.go.id – Memasuki tahap akhir coklit, para Petugas Pemutakhiran Data Pemilih di Kecamatan Ngrambe bekerja maksimal. Terlebih  para Srikandi PPDP Desa Giriharjo, Sri Rukmini dan  Maryuniarti. Keduanya bisa dibilang memiliki semangat luar biasa untuk tuntaskan coklit. Hal ini dibuktikan dengan tidak jarang, mereka mendatangi kembali rumah yang belum berhasil tercoklit saat kunjungan sebelumnya.  Bahkan ada yang harus didatangi sampai dengan 3 kali dan belum menemukan pemilik rumah.

PPK Ngrambe monitoring PPDP dan PPS di Desa Giriharjo

“Saya mendatangi rumah sampai bertemu sang pemilik rumah Pak. Maka ada beberapa yang sampai 3 kali pak, ini untuk memastikan, agar kami bisa ketemu dengan pemilik rumah yang akan saya coklit”. Ujar Sri Rukmini kepada PPK saat datang monitoring, pada kamis (8/2/2018).  “Saya beberapa kali pas coklit,  pemilik rumah sedang memasak.  Bahkan AAKWK saya kesiram sayur pemilik rumah Pak”. Wanita berperawakan langsing tersebut menambahkan, meski sempat kena air sayur, namun tidak sampai merusak berkas. Dan tidak mengganggu aktifitas pendataan berikutnya.

Selain Sri Rukmini Srikandi PPDP Desa Giriharjo yang semangat menuntaskan coklit adalah Maryuniarti . Walaupun dalam kondisi hamil, namun  tidak menurunkan semangatnya menuntaskan coklit. “Kalau coklit 10 rumah, biasanya saya mulai capek, ya istirahat dulu, setelah capeknya hilang saya jalan lagi. Ya, meskipun saya hamil tapi saya tetep semangat”. ujarnya dengan senyum.

Wido Suasono selaku Ketua PPK Ngrambe ikut mengapresiasi semangat para srikandi PPDP Giriharjo tersebut. “Saya bisa merasakan semangat kerja dari Srikandi PPDP Desa Giriharjo, bahkan sayapun ikut bersemangat dengan energi positif ini. Saya berharap semua PPDP Se-Kecamatan Ngrambe memiliki semangat yang sama dengan Srikandi PPDP Desa Giriharjo. (HVA)

Check Also

GERILYA SOSIALISASI DI KELOMPOK IBU-IBU SPP UPK DAPM KEDUNGGALAR

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Gegap gempita Pilgub Jatim 2018 sudah sangat terasa gaungnya di masyarakat. Ditambah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *