Home / Berita PPK / Linmas Danguk Karangjati Siap Mengawal Pemilu Serentak 2019

Linmas Danguk Karangjati Siap Mengawal Pemilu Serentak 2019

Karangjati, www.kpu-ngawikab.go.id – Puluhan anggota Linmas di Desa Danguk Kec. Karangjati siap membantu kepolisian dalam mengamankan pelaksanaan pemilu serentak 2019.

Anggota Linmas semakin mantab dalam mendukung kesuksesan Pemilu,  apalagi telah mendapatkan pembekalan. Termasuk dengan digelarnya focus grup discussion (FGD) Linmas beberapa waktu lalu.

Kegiatan FGD yang berisi pengarahan  dari kepolisian dan pemerintahaan Desa Danguk Kecamatan Karangjati tersebut,digelar Rabu (20/2) di Balai Desa Danguk. Acara dihadiri langsung Iptu Supardi S.H Kaur Bin OPS Binmas, Iptu Agus S Kanit Bin Kamsa,  Ipda Dian Ambarwati PA Staf Binmas, Aiptu Supardi Kanit Binmas dan Suparno.

Hadi Sudarno S.T., Kepala Desa Danguk mengatakan diwilayahnya terdapat sebanyak 35 personil plus Danton. Menurutnya salah satu tugas Linmas  adalah membantu pemerintah Desa dan kepolisian dalam menjaga ketertiban umum, terlebih dalam masa Pemilu.

“Mereka akan disebar diseluruh TPS yang ada di Desa Danguk, masing-masing TPS ada 2 personil linmas,” kata Hadi Sudarno ST Kades yang terkenal nyentrik dengan kacamatanya

Dia menambahkan pihaknya mensuport kelancaran pesta demokrasi diwilayahnya.  “Pemerintahan desa Danguk sangat mendukung pengamanan pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, mengingat pemilu ini berbeda dengan sebelumnya yaitu banyaknya surat suara mulai dari DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPD, DPR RI dan Presiden. Tentunya ini sangat menguras tenaga dan pikiran dari kawan-kawan penyelenggara Pemilu di Desa kami” imbuhnya

“Pemilu serentak 2019 yang akan digelar 17 April mendatang,  memiliki peranan yang sangat penting termasuk dalam bidang pembangunan di Desa Kami, maka seluruh kegiatan pemilu Serentak 2019 harus terselenggara dengan baik dan lancar dan aman,” katanya

Dian Ambarwati PA staf Binmas mengatakan, Linmas ini akan membantu  anggota polisi di lapangan. Linmas ini ketika mendekati H-1sudah mulai bertugas di TPS dan berkoordinasi dengan KPPS untuk memastikan keamananya. 

“Tugas anggota Satlinmas sebagai bagian dari KPPS, tidak hanya mengamankan TPS saja namun juga pada seluruh rangkaian kegiatan pemilu. Untuk itu dihimbau anggota Linmas memahami dan mempelajari secara seksama prosedur protap pengamanan TPS serta koordinasi secara intensif dengan jajaran polsek kec. Karangjati,” harap Aiptu Supardi Kanit Binmas.  (Maftukin zaeni)

Check Also

HADIRI PLENO DI KWADUNGAN, KOMISIONER KPU KAB. NGAWI APRESIASI KINERJA PPK PPS

Kwadungan, www.kpu-ngawikab.go.id, Sabtu (10/11/2018)- PPK Panitia Pemilihan Kecamatan Kwadungan melaksanakan kegiatan Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *