Home / Berita / Lima Parpol Minta Autentifikasi Perolehan Suara Dan Kursi Syarat Pencairan Dana Banpol Tahun 2017

Lima Parpol Minta Autentifikasi Perolehan Suara Dan Kursi Syarat Pencairan Dana Banpol Tahun 2017

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.idSesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 83 tahun 2012 tentang Bantuan Keuangan Kepada Partai Politik, setiap partai politik yang memperoleh kursi berhak mendapatkan bantuan keuangan dari APBD. Di Kabupaten Ngawi terdapat 10 Partai politik yang mendapatkan kursi DPRD,  sementara 2 parpol tidak mendapatkan kursi.

Seperti diketahui partai politik yang akan mengajukan permohonan bantuan keuangan kepada pemerintah daerah (dalam hal ini Bupati) harus dilengkapi dengan beberapa persyaratan administrasi, salah satunya surat keterangan autentifikasi penetapan perolehan kursi dan suara hasil pemilu tahun 2104 oleh Komisi Pemilihan Umum. Untuk mengeluarkan surat autentifikasi tersebut KPU Kabupaten Ngawi mendasar pada Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngawi Nomor : 18/BA/Kpts/KPU-014.329810/2014 Tanggal 11 Mei 2014 tentang Penetapan Perolehan Suara dan Kursi Partai Politik Serta Penetapan Calon Terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Ngawi dalam Pemilihan Umum Tahun 2014.

Beberapa parpol yang mengajukan autitentifikasi perolehan suara tahun 2017 ini diantaranya Hanura, PDI-P, Golkar, PKB dan Gerindra. Terhadap pengajuan ini, KPU Kabupaten Ngawi dengan sigap melayani dan telah memberikan surat keterangan autitentifikasi terhadap parpol yang mengajukan. Kasubag Teknis pemilu dan Hupmas, Mohammad Nor Jihan mengatakan bahwa  dirinya beserta staf siap melakukan pelayanan publik. “Surat keterangan autentifikasi merupakan  bentuk pelayanan publik KPU kepada partai politik, yang jelas kami siap memberikan pelayanan yang cepat dan baik,”, jelas Jihan. (TA)

Check Also

APEL PAGI UPAYA OPTIMALKAN PRODUKTIFITAS KERJA

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id –  Dalam rangka menjaga produktifitas dan sinergitas antar bagian maupun divisi, Jajaran Personil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *