Home / Berita / LANTIK DAN KUKUHKAN PPK-PPS, KETUA KPU KAB NGAWI MINTA KUATKAN INTEGRITAS

LANTIK DAN KUKUHKAN PPK-PPS, KETUA KPU KAB NGAWI MINTA KUATKAN INTEGRITAS

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id – Rabu (2/1/2019) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngawi melantik anggota PPK Panitia Pemilihan Kecamatan (tambahan)  untuk penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019. Kegiatan dilaksanakan pada Rabu pagi dengan mengambil tempat di Notosuman Hall Watualang Ngawi.  Agenda di awal tahun tersebut dalam rangka pengukuhan dan pemantapan anggota PPK dalam persiapan Pemilu Serentak 2019.

Ketua KPU Kabupaten Ngawi, Syamsul Wathoni, usai pelantikan berkenan memberikan sambutan. Dalam kesempatan itu pihaknya menitikberatkan pada integritas. Karakter berintegritas harus dimiliki oleh setiap penyelenggara di semua tingkatan. Ini mengingat Pemilu 2019 memiliki tantangan yang luar biasa. Integritas menjadi pertaruhan bagi setiap diri penyelenggara.

Kegiatan tersebut juga menjadi momentum pengukuhan anggota PPS Pemilihan Umum Serentak 2019. Anggota KPU Kabupaten Ngawi yang membidangi SDM, Eni Nurjanah menyampaikan bahwa, dipilihnya waktu masih di awal tahun karena sesuai jadwal tahapan, disisi lain juga menjadi pemantapan SDM di tingkat PPK.  Perempuan yang disapa Ibu Eni tersebut menambahkan, bahwa diantara yang dilantik adalah  PPK dan PPS. Dimana 38 orang merupakan anggota PPK tambahan yang  berasal dari 19 Kecamatan.  Sedangkan untuk Anggota PPS baru terdapat 24 orang yang dilantik karena pergantian antar waktu.

Kegiatan  Pelantikan dan Pengukuhan berlangsung cukup kidmad, dengan dihadiri oleh berbagai unsur dari instansi/lembaga. Diantaranya Bawaslu, Kodim, Polres, Kesbangpol, Tata Pemerintahan Setda, dan Media. Kegiatan yang dimulai jam 10.00 WIB tersebut selesai pada Jam 11.30 WIB. KPU Kabupaten Ngawi siap mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019, untuk memilih anggota Legeslatif dan Presiden Wakil Presiden. (bm-mbt)

Check Also

KOMISIONER KPU NGAWI BUKA BARENG OPERATOR SITUNG PEMILU 2019

Ngawi, kpu-ngawikab.go.id, Jumat (10/05/2019) – Menjadi bagian dari penyelenggara Pemilu merupakan pengalaman tak terlupakan. Bekerja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *