Home / PPK Ngawi / LAKUKAN PENDEKATAN EXTRA, PPS DESA BANYUURIP LAKUKAN REKRUTMEN CALON KPPS

LAKUKAN PENDEKATAN EXTRA, PPS DESA BANYUURIP LAKUKAN REKRUTMEN CALON KPPS

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id – Panitia Pemungutan Suara Desa Banyuurip dalam melakukan sosialisasi rekrutmen calon a KPPS mengalami kendala biarpun telah menempelkan pengumuman di tempat umum. Selama dua mingguan PPS harus turun mencari kader-kader calon KPPS yang bersedia menjadi anggota KPPS. Mulai Dusun Tambak selo yang terkenal dengan jalannya yang kurang baik terus Dusun Gunung Kendil dan Dusun Banyuurip.

Petugas PPS Desa Banyuurip melakukan pendekatan kepada Ketua RT, Tokoh masyarakat terkait pengrekrutan calon peserta KPPS Desa yang diharuskan lulusan SLTA sederajat. Dalam hal ini pembagian tugas pengrekrutan untuk dusun tambakselo di bawah koordianasi Ketua PPS – Sukardiyanto, S.Pd sedangkan untuk dusun Banyuurip di bawah koordinasi Muryanti, S.Pd, dan Dusun Gunung Kendil dibawah koordinasi Fuji Ambarwati.

Untuk Dusun Tambakselo contohnya, Sucipto selaku  petugas PPDP juga ikut andil dalam mengajak para pemuda desa untuk ikut mendaftarkan diri menjadi calon peserta KPPS. Menurut dia aga kesulitan mencari calon KPPS yang lulusan SMA, karena keterbatasan SDM dan juga masalah kerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.

Begitu susahnya mengajak warga untuk mendaftar menjadi KPPS. Pihak PPS setempat harus melakukan pendekatan yang luar biasa.  Dalam suatu kesempatan, Ketua PPS menyampaikan motivasinya. “ kita ini adalah kader desa untuk kebaikan dan kemajuan desa kita , kita selaku pemuda harus loyal dan ikut andil dalam kegiatan desa, insyaAllah dengan semangat anak muda yang pro aktif itu desa kita akan lebih baik”.

Akhirnya tanggal 19 Mei 2018 dikarenakan tahapan sosialisasi sudah berakhir , maka pihak PPS melakukan Rapat Sosialisasi tentang Pembentukan KPPS Desa, yang dilaksanakan di Kantor Desa pada pukul 20.00 WIB, walhasil ternyata para pemuda yang di undang, mau datang untuk mengikuti Rapat sosialisasi. Pihak PPS memaparkan informasi pencalonan KPPS, dengan pendekatan yang luar biasa akhirnya dari pemuda yang hadir  sekitar 21 pemuda sanggup untuk mendaftarkan sebagai  calon peserta KPPS desa.

Untuk itu secepatnya pihak PPS memerintahkan tanggal 21 Mei  2018  harus sudah mengumpulkan berkas lamaran karena dalam pelaksanaan pengrekrutan ada tahapan-tahapan yang harus dilaksanakan untuk kelancaran Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa timur.

Dalam Rapat tersebut juga Ketua PPK Kecamatan Ngawi Bapak Nur Cholis, SH juga hadir memberi motivasi kepada para undangan yang hadir dengan Gaya Khasnya yang kocak. Menurut beliau “ kalau memang yang mendaftar itu laki-laki tidak ada, perempuan pun tidak apa-apa. Syukur-syukur yang masih muda atau janda muda, nanti biar yang supervisi betah“ . para undangan yang hadirpun tertawa mendengar humor Nur Cholis. (PPS Banyuurip)

Check Also

TANDING FUTSAL PERSAHABATAN, PANWASCAM UNGGULI PPK KECAMATAN NGAWI

Ngawi, kpu-ngawikab.go.id –Jumat, 4 Mei 2018, Berlangsung tanding futsal antara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ngawi, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *