Home / Berita / KPU Ngawi Sosialisasikan Rumah Pintar Pemilu ke SMAN 1 Kendal

KPU Ngawi Sosialisasikan Rumah Pintar Pemilu ke SMAN 1 Kendal

Ngawi, kpu-ngawikab.go.id – Selasa (16/5)tim sosialisasi KPU Kabupaten Ngawi berkunjung ke  SMAN 1 Kendal untuk  mensosialisasikan  Rumah Pintar Pemilu Dr. KRT Radjiman Wediodiningrat dan menyelenggarakan kelas pemilu di sekolah tersebut.Sekolah yang terletak di suasana alam yang asri ini mempunyai ciri khas sebagai sekolah plus entrepreneurial dengan slogan siap kuliah, siap kerja, siap mandiri dan sukses.

Dalam kegiatan sosialisasi dan kelas pemilu ini sebagai nara sumber adalah 2 orang komisioner KPU Kabupaten Ngawi yaitu Sasthaputra PW selaku divisi Perencanaan dan Data dan Aman Ridho Hidayat. Pada kesempatan tersebut para siswa diajak belajar dan berdiskusi bersama terkait pentingnya pemilu dan menyaksikan film proses pemungutan suara di TPS, serta menyaksikan film selayang pandang Rumah Pintar Pemilu Dr. KRT Radjiman Wediodiningrat yang ada di kantor KPU Kabupaten Ngawi.

Aman Ridho Hidayat selaku komisioner KPU Kabupaten Ngawi menyampaikan bahwa sosialisasi tentang pemilu ini sangat penting dilakukan kepada para pemilih pemula supaya mereka bisa menjadi pemilih yang cerdas. “Dengan sosialisasi ini diharapkan para siswa paham tentang pemilu dan juga diharapkan para siswa mau berkunjung ke Rumah Pintar Pemilu Dr. KRT Radjiman Wediodiningrat untuk belajar tentang pemilu dan demokrasi ,” kata Aman Ridho Hidayat.

Selama proses sosialisasi ini para siswa terlibat aktif dalam pembelajaran di kelas pemilu dan sangat antusias mengikuti sosialisasi ini. Di akhir acara wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SMAN 1 Kendal menyampaikan terima kasih dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan dengan sosialisasi ini para siswa lebih paham tentang pemilu. (Sas)

Check Also

PENGUMUMAN DAN WAWANCARA CALON ANGGOTA PPK TAMBAHAN DALAM PEMILU 2019

Pengumuman bisa di dowload disini Share on: WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *