Home / Berita PPK / KPU NGAWI MONITORING COKLIT, HINGGA DUSUN-DUSUN DI PERBATASAN KABUPATEN

KPU NGAWI MONITORING COKLIT, HINGGA DUSUN-DUSUN DI PERBATASAN KABUPATEN

Karangjati, www.kpu-ngawikab.go.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngawi Monitoring  tahapan Coklit di semua Kecamatan. Untuk Kecaamatan Karangjati, tim Monitoring dikomandani Komisioner KPU Prima Aequina. Ibu Antik (demikian ia biasa dipanggil), menghadiri beberapa wilayah dusun yang berada di perbatasan dengan kabupaten lain.  Salah-satunya adalah pada TPS 7  Dusun  Pakolan, Desa Rejuno yang berbatasan langsung dengan Kab. Bojonegoro dan juga pada TPS 5 Dusun Sumberan Rejomulyo yang berbatasan dengan Kab. Madiun.

Di sela kunjungannya, Ibu Prima menyampaikan tujuan monitoring tersebut secra umum. “kami ingin tahu apakah kinerja PPDP yang di sampling  tersebut betul – betul melakukan kinerjanya sesuai dengan PKPU No 2 Tahun 20017 dan buku panduan PPDP atau tidak. Saya harapkan PPDP di sini khususnya dan semua di Kabupaten Ngawi umumnya jangan sampai mengerjakan coklit di atas meja tapi harus door to door” ujar Prima Antik saat memberi arahan waktu monitoring disekretariat PPK Karangjati. “Harapan kita masyarakat bisa menyambut pendataan pemilih ini dengan baik, dan data hasil coklit bisa valid untuk menyambut Pileg dan Pilpres 2019 ,” tambahnya.

Ada pandangan menarik waktu monitoring di salah desa yang didatangi yang membuat petugas penyelenggara pemilu terheran, yaitu bentuk rumah yang tidak biasanya serta  medan jalan yang yang sulit. PPK karangjati turut mendampingi monitoring dan supervisi kemarin. Diantaranya Winarno, Galih, Maftukin dan Syaiful.

Winarno selaku ketua PPK Kecamatan Karangjati berujar bahwa pihaknya selaku PPK karangjati menyambut baik monitoring dan supervisi yang dilakukan KPU Ngawi, yang mana memiliki tujuan positif dan juga mengetahui kinerja PPDP dan mengetahui hasil coklit yang sudah dilaksanakan sampai saat ini. Desa yang tesampling monitoring di Kec. Karangjati  ada 4  Desa yaitu Desa, Rejuno, Rejomulyo, Puhti, dan Sembung. (Maftukin)

Check Also

GERILYA SOSIALISASI DI KELOMPOK IBU-IBU SPP UPK DAPM KEDUNGGALAR

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Gegap gempita Pilgub Jatim 2018 sudah sangat terasa gaungnya di masyarakat. Ditambah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *