Home / Berita / KPU NGAWI MENGADAKAN PENGUNDIAN NOMOR AWAL PENCUPLIKAN UNTUK VERFAK KEANGGOTAAN BAGI PARTAI BERKARYA DAN PARTAI GARUDA.

KPU NGAWI MENGADAKAN PENGUNDIAN NOMOR AWAL PENCUPLIKAN UNTUK VERFAK KEANGGOTAAN BAGI PARTAI BERKARYA DAN PARTAI GARUDA.

Kedua Pengurus Partai melakukan pengambilan nomer awal pencuplikan

www.kpu–ngawikab.go.id –Minggu (31/12/2017) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi melaksanakan pengundian nomor awal pencuplikan untuk verifikasi faktual keanggotaan Partai Garuda dan Partai Berkarya.  Kegiatan dimulai jam 10.00 WIB bertempat di Ruang Audio Visual, Rumah Pintar Pemilu Dr KRT. Radjiman Wediodiningrat.  Pencuplikan tersebut dihadiri oleh Komisioner KPU kabupaten Ngawi, Pengurus kedua Partai, serta Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten Ngawi.

Ketua KPU Ngawi Syamsul Wathoni, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tahapan verifikasi memerlukan waktu yang panjang, sesuai mekanisme yang telah ditentukan. Karena itu pihaknya meminta semua pihak untuk menjalani proses sehingga lengkap dan valid termasuk dalam hal administrasi. “perjalanan masih panjang, mohon untuk tetap sabar dan melalui setiap proses dengan baik” demikian pesan ketua KPU Kabupaten Ngawi.

Sementara itu, Prima Aequina anggota KPU Ngawi yang juga Divisi Hukum menyampaikan terimakasih atas kesediaan semua pihak yang hadir. Meski di hari Minggu dan menjelang pergantian tahun, namun semua menyempatkan diri, demi tahapan Pemilu Legeslatif 2019.

Lebih lanjut, Perempuan berkacamata asal Kecamatan Bringin tersebut mengungkapkan, pengundian tersebut untuk menentukan 10% nama-nama yang akan didatangi oleh Tim Verifikasi Faktual. Mekanismenya adalah pengambilan nomor undian dalam amplop tertutup, kemudian dikolaborasikan dengan memasukkan angka tersebut langsung pada aplikasi SIPOL. Sehingga akan didapat 10 % nama.

Pengambilan Nomor Pencuplikan oleh Pengurus Partai Garuda dan Berkarya

Selain Verifikasi keanggotaan, juga lebih dulu akan dilaksanakan verifikasi kepenguruan atau kantor partai “sesuai jadwal, maka 1 Januari 2018 besok, akan dilaksanakan verifikasi kepengurusan partai termasuk keberadaan kantor kedua partai tersebut” jelasnya.

Sesuai data di Sipol, Partai Berkarya Kabupaten Ngawi memiliki keaanggotaan berjumlah 1085, dan Garuda  1436. Dari jumlah tersebut, 10% nya akan didatangi untuk verifikasi faktual keanggotaan. (bm)

 

Check Also

KETUA KPU RI INGATKAN AMANAH PENYELENGGARA PEMILU

“TUGAS PENYELENGGARA PEMILU, ADALAH MENYELENGGARAKAN PEMILU, AGAR LEBIH BAIK DARI WAKTU KE WAKTU” Demikian pesan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *