Home / Berita / KPU Ngawi lantik susulan 11 PPS

KPU Ngawi lantik susulan 11 PPS

Ngawi, kpu-ngawikab.go.id – Selasa (28/11) KPU Ngawi melakukan pelantikan susulan terhadap 11 orang calon PPS di Aula Kantor KPU Kabupaten Ngawi yang dihadiri oleh Panwas Kabupaten Ngawi dan Kesbangpol. Pelantikan susulan tersebut dilaksanakan karena dalam pelantikan sebelumnya 7 orang tidak hadir sehingga harus mengikuti pelantikan di Kantor KPU. Sedangkan 4 orang adalah hasil seleksi susulan karena setelah pelantikan ada PPS yang mundur , sehingga KPU Ngawi harus menunjuk calon pengganti.

11 orang PPS ini diambil Sumpah/Janji dipandu langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Ngawi, Syamsul Wathoni, dan didampingi oleh dua rohaniawan dari Kemenag Kabupaten Ngawi dan Bamag.Acara yang dimulai pukul 14.30 WIB dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan KPU kabupaten Ngawi  Nomor 21/HK.03.1-Kpt/3521/KPU-Kab/XI/2017 oleh Kasubbag Keuangan Umum dan Logistik, Popong Anjarseno yang dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji PPK dan PPS.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Ngawi, Syamsul Wathoni mengatakan bahwa pelantikan ini penting sebagai bukti keabsahan PPS secara hukum dan disaksikan oleh Tuhan. “Pelantikan ini penting meskipun sebenarnya Bapak-Ibu sudah mendapatkan SK. Nanti aka nada pihak-pihak yang mempermasalahkan legitimasi PPS jika tidak mengikuti pelantikan, “Ujarnya.

Toni sapaan Akrab Ketua KPU Ngawi ini juga menambahkan agar PPS yang dilantik langsung bekerja dengan baik, menjaga netralitas dan independensinya sebagai penyelenggara. (TA)

Check Also

PPK KARANGJATI BESERTA PPS SERENTAK BUKA POSKO GMHP

Foto Dokumentasi PPK Karangjati   Share on: WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *