Home / Berita / KPU Ngawi Ikuti Rakor Pendaftaran dan Verifikasi Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2019

KPU Ngawi Ikuti Rakor Pendaftaran dan Verifikasi Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2019

Surabaya, www.kpu–ngawikab.go.id – Pasca dilaksanakan pelatihan aplikasi SIPOL tipe pengguna KPU Gelombang II yang dilaksanakan di Lombok, KPU Provinsi Jawa Timur kembali melaksanakan koordinasi dengan KPU Kabupaten/Kota yang ada diwilayah kerjanya guna menyamakan pemahaman dalam melaksanakan tahapan penerimaan, verifikasi dan penetapan partai politik peserta Pemilu Tahun 2019.

Jum’at (29/9) bertempat di kantor KPU Provinsi Jawa Timur Komisioner KPU Ngawi Divisi Hukum, Kasubbag Hukum dan Operator Sipol mengikuti rapat koordinasi membahas persiapan pendaftaran dan verifikasi Partai Politik Calon peserta Pemilu 2019.

Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Eko Sasmito, SH, MH dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam melakukan penerimaan fotocopy KTA dan KTP atau Surat Keterangan serta Hardcopy daftar nama hasil print dari aplikasi SIPOL kita harus melakukan pelayanan yang sama antara parpol yang satu dengan parpol yang lain. Sesuai dengan tahapan bahwa pelaksanaan pendaftaran serta penyerahan berkas kelengkapan pendaftaran dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 3 s.d 16 Oktober 2017. “diharapkan KPU Kabupaten/Kota selama masa pendaftaran sudah menyiapkan Helpdesk terkait penerimaan pendaftaran serta layanan bagi parpol yang akan melakukan konsultasi.” tambahnya.

Selain agenda penyamaan pemahaman tentang pelaksanaan pendaftaran, verifikasi dan penetapan parpol dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pelatihan aplikasi SIPOL versi pengguna parpol. Dengan dilaksanakannya pelatihan tersebut, diharapkan team Helpdesk juga bisa melayani Parpol jika ada konsultasi terkait pengisian aplikasi.

“Selain melayani konsultasi terkait persyaratan pendaftaran kita juga harus mampu memberikan solusi jika ada salah satu dari parpol yang akan konsultasi terkait tata cara pengisian aplikasi SIPOL versi Parpol” Jelas Mohammad Eberta K Wima selaku Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur dalam sambutannya.(MNJ)

Check Also

APEL PAGI UPAYA OPTIMALKAN PRODUKTIFITAS KERJA

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id –  Dalam rangka menjaga produktifitas dan sinergitas antar bagian maupun divisi, Jajaran Personil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *