Home / Berita / KPU Ngawi ikuti Bintek Pemutakhiran Data Pemilih

KPU Ngawi ikuti Bintek Pemutakhiran Data Pemilih

Jakarta – kpud-ngawikab.go.id – Anggota KPU Ngawi Divisi Perencanaan dan Data, Sasthaputra Pramudya Wardhana mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data Pemilih Pemilihan Tahun 2018 yang diselengaakan oleh KPU RI di LPPI (Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia) Jl. Kemang Raya 35 A Jakarta (7/11) yang diikuti oleh 796 peserta se Indonesia.  

Ketua KPU RI Arief Budiman dalam sambutan pembukaan menyampaikan pentingnya Data Pemilih sebagai salah satu dari 4 urusan penting KPU sebagai Penyelenggara Pemilu. Maka dari itu seluruh jajaran KPU harus memahami proses dan permasalahan data dan daftar pemilih. 

“urusan penting dalam pemilu itu Pertama adalah regulasi, sebagai pedoman teknis pelaksaan. Kedua adalah pemilih termasuk di dalamhya adalah bagaimana merawat data pemilih dengan baik. Ketiga adalah peserta pemilu. Dan keempat adalah suara. Yakni bagaimana memastikan suara terkonversi secara Luber dan Jurdil”, jelas Ketua KPU RI ini.

Selain itu Ketua KPU RI juga mengingatkan bahwa kegiatan bimbingan teknis Mutarlih Pemilihan tahun 2018 ini menjadi sangat penting, dalam rangka mewujudkan data pemilih yang berkualitas, karena data pemilih dari pemilu ke pemilu selalu menjadi isu penting yang menyerang KPU. Untuk membangun kepercayaan publik maka transparansi dan akurasi data pemilih menjadi hal penting dalam proses penyelenggaraan pemilu yang memudahkan publik untuk mengaksesnya”, imbuh Arief Budiman. (TA)

Check Also

KERJA MARATHON BARENG KPU NGAWI, INI KOMENTAR OPERATOR SITUNG

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Jumat (10/5/2019) – Keberadaan Aplikasi SITUNG (Sistem Informasi Penghitungan Suara) pada pemilu 2019, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *