Home / Berita / KPU NGAWI IKUTI BIMTEK KAMPANYE PILGUB JATIM 2018

KPU NGAWI IKUTI BIMTEK KAMPANYE PILGUB JATIM 2018

BATU, www.kpu-ngawikab.go.id, Dalam menyongsong tahapan Kampanye PILGUB Jatim 2018, KPU Kabupaten Ngawi menghadiri acara Bimbingan Teknis Tentang Kampanye. Kegiatan di selenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur pada Kamis-Jumat (8-9/02/2018) di Hotel Aster Kota Batu.  Hadir dalam acara tersebut, seluruh KPU Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur. Dalam hal ini KPU Kabupaten Ngawi di wakili oleh Eni Nurjanah Komisioner (Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat) dan Rezha Pallevy sebagai staf pendukung  yang membidangi teknis dan sosialisasi.

narasumber Bimtek di Kota Batu

Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Eko Sasmito diantara  sambutannya  menyampaikan pesan  agar  KPU Kabupaten/Kota dan jajarannya tetap menjaga soliditas dan kesehatan. Ini penting, mengingat kedepan kegiatan dan tahapan semakin  padat. Termasuk agenda Kampanye. Eko Sasmito juga menyinggung, bahwa terkait pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur, beberapa waktu lalu ada bakal calon dari Perseorangan, namun  tidak lolos dalam pendaftaran.

Divisi SDM Parmas Eni Nurjanah bersama Rezha Pallevi (Staf Pendukung)

Sementara itu, Totok Haryanto selaku Divisi Hukum Pelanggaran dan Penindakan BAWASLU Jawa Timur menyampaikan tentang  pengawasan kampanye dan Dana kampanye. Totok juga menyampaikan bahwa,  dulu kampanye itu berada di divisi Hukum sekarang berada di Divisi SDM dan PARMAS.  Hal ini  diatur dalam PKPU Peraturan Bawaslu. Sedangkan untuk Kelengkapan kampanye ada 3 hal yaitu penetapan, pengundian, dan pengawasan.

Foto bersama tanda soliditas

Dalam Bimtek tersebut, Narasumber lainnya, yaitu Roni Faskah,SH dari Polda Jatim menyampaikan tentang potensi pelanggaran kampanye media elektronik pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018.  Sehubungan dengan pasangan calon yang akan ditetapkan pada tanggal 12 Februari 2018, maka nantinya kepolisian akan memantau akun-akun yang resmi dari pasangan calon. Roni juga menghimbau agar semua berhati-hati dalam menggunakan media sosial.

Disisi lain, Komisioner KPU Kabupaten Ngawi Eni Nurjanah  saat ditemui disela kesibukannya menyampaikan bahwa sebentar lagi penyelenggara akan disibukkan dengan tahapan kampanye. Dan ini juga hampir bersamaan dengan agenda-agenda lain tahapan Pemilu 2019. Maka peforma dan kinerja perlu terus dijaga dan ditingkatkan. (rokhib)

Check Also

NGUMPUL SERIUS TAPI SANTAI,  AGAR VALIDNYA DATA  TERCAPAI

Jogorogo,www.kpu-ngawikab.go.id-Pencocokan dan penelitian data (COKLIT) hampir berjalan 20 hari,PPK jogorogo bersama PPS divisi data se …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *