Home / Berita / KPU NGAWI IKUTI BIMTEK APLIKASI SILON UNTUK PENDAFTARAN CALON ANGGOTA DPRD

KPU NGAWI IKUTI BIMTEK APLIKASI SILON UNTUK PENDAFTARAN CALON ANGGOTA DPRD

Jakarta, www.kpu-ngawikab.go.id – Menyambut Pemilu Serentak 2019, tahapan pendaftaran peserta  sudah mulai tahap demi tahab. KPU Kabupaten/Kota se Indonesia akan segera disibukkan dengan pencalonan anggota DPRD di wilayah masing-masing.  Sehubungan dengan hal tersebut, KPU RI menyelenggarakan   Bimbingan Teknis Penggunaan Aplikasi Pencalonan (SILON).

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari yaitu  Sabtu – Minggu (02-03/06/2018). Acara bertempat di Swiss- belhotel Mangga Besar Jakarta. KPU Kabupaten Ngawi mengirimkan delegasi operator aplikasi SILON, diantaranya adalah Naam Mahmudi dan Bimo Wartono.  Naam Mahmudi yang sehari-hari membidangi teknis tersebut mengungkapkan, bahwa keberadaan aplikasi-aplikasi dalam penyelenggaraan Pemilu, akan memudahkan efektifitas dan akurasi data dimasa mendatang. Meskipun pada tahap awal louncing aplikasi, biasanya membutuhkan kerja extra untuk memasukkan data dan memahami sistem kerja aplikasi.

Sementara itu  Bimo Wartono mengungkapkan bahwa sesuai intruksi KPU RI, nantinya setiap Parpol juga  menunjuk  SDM sebagai operator untuk menangani input data pencalonan melalui aplikasi SILON. “Ini memang hal baru, dan di tahun ini kita memulai sistem informasi online untuk pencalonan DPRD. Ini wujud transparasni penyelenggara. Menyusul berbagai aplikasi yang telah ada dalam penyelenggaraan Pemilihan baik pilkada maupun Pemilu.” Demikian ungkap Bimo disaat sesi break diantara diskusi kelompok  bersama beberapa kabupaten lain dari Nusantara. (redaksi)

Check Also

DI BULAN RAMADHAN KPU MENYESUAIKAN JAM KEGIATAN

Seiring datangnya bulan Ramadhan, kegiatan di KPU Kabupaten Ngawi yang telah padat, harus menyesuaikan dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *