Home / Berita / KPU Ngawi ikuti Bimbingan Teknis Penyerahan Dukungan Calon Perseorangan

KPU Ngawi ikuti Bimbingan Teknis Penyerahan Dukungan Calon Perseorangan

Surabaya – kpud-ngawikab.go.id – dalam rangka menghadapi berakhirnya masa penyerahan dukungan paslon perseorangan untuk Pilgub Jatim 2018(25-26 November 2017), KPU Jawa Timur menggelar melaksanakan bimbingan teknis penyerahan dukungan calon perseorangan yang diikuti oleh Komisioner Divisi Teknis dan Kasubag masing-masing Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, bertempat di hotel Yello, Jl. Jemursari 176, Surabaya, yang lokasinya berdekatan dengan kantor KPU Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan yang diikuti oleh 76 peserta Komisioner Divisi Teknis dan Kasubag dari KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur ini siapkan juga untuk membantu proses penghitungan jumlah dukungan yang tersebar di Kabupaten/Kota bila ada paslon perseorangan yang menyerahkan dukungan. Tetapi hingga batas akhir pukul 24.00 WIB tetap tidak terdapat Paslon yang menyerahkan berkasnya, sehingga dapat dipastikan bahwa Pilgub Jatim 2018 ini bakal nihil peserta Paslon Perseorangan.

Hal ini seperti diungkapkan oleh Ketua KPU Provinsi Jatim, Eko Sasmito dalam sambutannya yang menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi seluruh komisioner KPU tentang regulasi pencalonan dan membantu KPU Jawa Timur dalam meneliti berkas dukungan calon perseorangan nantinya.

“KPU Jatim sengaja mengundang Bapak/Ibu sekalian agar menyamakan persepsi tentang mekanisme dan aturan penerimaan berkas calon perseorangan. Selain itu, diharapkan kawan-kawan dapat membantu KPU Jatim dalam melakukan penelitian berkas tersebut,’ Ujar Eko Sasmito.

Setelah pembukaan selesai, Komisioner KPU Jawa Timur Divisi Teknis Muhammad Arbayanto dan Komisioner Divisi Perencanaan dan Data Choirul Anam memberikan materi tentang tata cara penerimaan berkas calon perseorangan.

Pada sessi selanjutnya simulasi pencalonan, agar semua KPU Kabupaten/Kota memahami secara utuh alur dan proses tahapan pencalonan yang sangat krusial. Hingga acara berakhir, dan akhirnya pukul 00.00 WIB berlalu, di kantor KPU Provinsi Jawa Timur tidak ada satupun pasangan calon yang menyerahkan dokumen dukungan paslon perseorangan. Komisioner KPU Ngawi yang menghadiri acara ini adalah Syamsul Wathoni selaku Divisi Teknis Penyelenggara (TA)

Check Also

KPU Ngawi lantik susulan 11 PPS

Ngawi, kpu-ngawikab.go.id – Selasa (28/11) KPU Ngawi melakukan pelantikan susulan terhadap 11 orang calon PPS …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *