Home / KPU Ngawi / KPU NGAWI IKUT ANDIL DALAM LAKUKAN VERIFIKASI ADMINISTRASI SYARAT DUKUNGAN BAKAL CALON DPD DI KPU JATIM

KPU NGAWI IKUT ANDIL DALAM LAKUKAN VERIFIKASI ADMINISTRASI SYARAT DUKUNGAN BAKAL CALON DPD DI KPU JATIM

Terbit 29/04/2018

Surabaya,  www.kpu-ngawikab.go.id – Verifikasi atau penelitian administrasi dukungan untuk 34 orang bakal calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) telah diselesaikan oleh Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) dengan tepat waktu.  Atas hal ini Sekretaris KPU Jatim, Muhammad Eberta Kawima menyampaikan terima kasih kepada seluruh operator Sistem Informasi Perseorangan Peserta Pemilu (SIPPP) dari 38 KPU Kabupaten/ Kota dan Provinsi.

 

“SERIUS ”  Suasana Penelian Administrasi Dukungan DPD .
(Insert : Prima A,  Komisioner Divisi Hukum saat  kegiatan Verifikasi di KPU Jatim)

Sekretaris KPU Jatim, yang akrab Disapa Pak Wima Mengungkapkan bahwa tahapan penelitian administrasi dukungan DPD atau peserta pemilu perseorangan tahun 2019 dilakukan selama lima (5) hari. “Kegiatan ini dimulai sejak hari Sabtu sampai dengan Rabu kemarin (28/4 s.d 2/5). Dengan melibatkan verifikator dari 38 KPU Kabupaten/ Kota, yang masing-masing minimal terdiri dari dua orang. Sedangkan KPU Kabupaten Ngawi ikut serta dalam proses  verifikasi administrasi syarat dukungan bakal calon dpd 29 april di kpu jatim Serta melaksanakan tugas verifikasi administrasi dukungan bakal calon DPD secara maksimal”.

 

“TELITI DAN CERMAT”
Suasana Operator SIPPP  saat Melakukan Penelitian Administrasi Dukungan DPD (Insert : Eni Puji Staf KPU Kab. Ngawi yang membidangi Hukum saat melakukan verifikasi di KPU Jatim.)

Wima melanjutkan, “Alhamdulillah verifikasi dapat selesai tepat pada waktunya. Kami, KPU Jatim mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua yang terlibat, utamanya operator SIPPP KPU Kabupaten/ Kota di Jawa Timur atas dedikasi dan pengabdiannya yang baik pada lembaga”.

Berikutnya, untuk hari rabu (2/3) data dukungan DPD sudah disampaikan ke KPU Kabupaten/ Kota. KPU Kabupaten/ Kota selanjutnya akan melakukan klarifikasi untuk mengecek status verifikasi yang belum memenuhi syarat (BMS) sampai dengan tanggal 9 Mei 2018. Seperti tanda tangan yang tidak sesuai dengan KTP, kegandaan, pekerjaan, usia dan sebagainya.  Setelah klarifikasi selesai dilakukan di KPU Kabupaten/ Kota, data akan dikirim lagi ke KPU Jatim untuk direkap.

Dari KPU Kabupaten Sendiri, hadir dalam kegiatan tersebut, Divisi Hukum Prima A, Staf yang membidangi Hukum Eny Puji, Andika, serta Wahyu DW. (Why)

 

 

Check Also

PPS WARUK TENGAH PANGKUR SEMANGAT SEBARKAN DPT

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id – Pilgub Jatim memasuki kegiatan penyampaian informasi DPT kepada masyarakat. Setelah kegiatan gerakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *