Home / Berita / KPU Ngawi Hadiri Rapat Peningkatan Ketertiban dan Keamanan Jatim Menjelang Pilkada 2018

KPU Ngawi Hadiri Rapat Peningkatan Ketertiban dan Keamanan Jatim Menjelang Pilkada 2018

Surabaya, kpu-ngawikan.go.id – dalam rangka menyiapkan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 di Wilayah Jawa Timur, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan rapat Peningkatan Ketertiban dan Keamanan di Provinsi Jawa Timur, Senin (13/11) di Grand City Surabaya.

Rapat ini diselenggarakan oleh Pemerintah Propinsi Jawa Timur dan dihadiri oleh Bupati/Walikota se-Jatim, Kepala Bakesbangpol Jatim, KPU Provinsi Jawa Timur, Bawaslu Jatim KPU Kabupaten/Kota, Panwas Kabupaten/Kota, Camat, Kapolsek dan Dandim se-Jatim.adapun narasumber kegiatan tersebut yaitu Gubernur Jatim Soekarwo, Wakil Gubernur Saifullah Yusuf, Kajati Jatim dan Pangdam Brawijaya V/Brawijaya Mayor Jendral Arif Rahman serta Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin..

Dalam sambutannya Gubernur Jatim Soekarwo meminta agar tiga pilar di kecamatan yakni camat, kepala kepolisian sektor dan komandan rayon militer harus kompak dalam rangka mengamankan pelaksanaan pilkada serentak yang akan digelar tahun 2018. Selain itu, Pak Karwo berpesan seluruh pihak baik Pemda, Forkopimda, paslon maupun media harus memiliki visi yang sama dalam rangka mensukseskan Pilkada serentak.

Sementara itu, Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Machfud Arifin mengatakan bahwa wilayah rawan di Jatim saat pelaksanaan Pilkada adalah Madura, Pasuruan, Bondowoso, Probolinggo, dan Mojokerto. Untuk itu Polda Jatim telah menyiapkan total 27.840 personel untuk pengamanan Pilkada serentak. Sedangkan pada tahap pungut dan hitung suara akan diturunkan maksimal 120.999 personel, terdiri dari Polri, TNI, serta Linmas.

Acara tersebut berakhir pada pukul 12.00 Wib dan ditutup dengan pernyataan oleh Gubernur Jawa Timur yang menyatakan bahwa seluruh persoalan dalam Pilkada nantinya harus bisa diselesaikan di tingkat paling bawah, sehingga potensi kerawanan bisa diselesaikan. (TA)

Check Also

PPK KARANGJATI BESERTA PPS SERENTAK BUKA POSKO GMHP

Foto Dokumentasi PPK Karangjati   Share on: WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *