Home / Berita / KPU Ngawi hadiri Peresmian Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018

KPU Ngawi hadiri Peresmian Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018

Surabaya – kpud-ngawikab.go.id – Rabu Malam (29/11), seluruh komisioner KPU Kabupaten Ngawi bersama Sekretaris menghadiri peresmian Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 di JIE Expo Surabaya. Rombongan KPU Ngawi berangkat menghadiri acara tersebut setelah selesai menerima berkas perbaikan partai politik di Kantor KPU Ngawi Jl Untung Suropati 48.

Peresmian Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 ini menampilkan seluruh kesenian budaya yang ada di Jawa Timur diantaranya : Reog Ponorogo, Tari Remong dan lain-lain. Acara tersebut semakin meriah karena dihadiri oleh Seluruh Komisioner KPU RI dan KPU Propinsi se Indonesia yang secara bersamaan mengikuti kegiatan di Surabaya.

Dalam sambutannya Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Eko Sasmito menyampaikan bahwa Pelaksanaan Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 ini mengambil tema “Pilgub Jatim Guyub Rukun” serta menargetkan peningkatan angka partisipasi pemilih sebesar 77.5 %.

“KPU Jawa Timur dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 ini mengambil tema “Pilgub Jatim Guyub Rukun” yang memiliki arti kebersamaan dan kerukunan. Sehingga diharapkan nantinya Pilgub berjalan Damai, elegan dan tanpa kekerasan”. KPU Jatim juga menargetkan bahwa tingkat partisipasi pemilih nantinya meningkat menjadi 77.5 %,” Ujarnya.

Sementara Ketua KPU RI Arief Budiman yang menghadiri acara tersebut, dalam sambutan nya menyampaikan agar pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dalam seluruh tahapan agar mengedepankan prinsip transparansi agar dipercaya oleh masyarakat. 

“Dinamika penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan di Jatim dan wilayah lain sangat luar biasa. Maka saya tekankan agar kita berkomitmen mengedepankan transparansi dalam seluruh proses untuk meraih kepercayaan publik. Sistem KPU seperti SIDALIH dan SITUNG adalah instrumen yang harus digunakan untuk meraih kepercayaan masyarakat. Jangan lupa untuk terus berintegritas. Sebab Pemilu adalah soal trust. Soal kepercayaan”, Kata Arief Budiman dalam sambutannya.

Acara peresmian tahapan selesai pada pukul 23.00 Wib. Rombongan KPU Ngawi meninggalkan tempat dan sampai di Ngawi pukul 05.00 Wib pagi. (TA)

Check Also

Sekretaris KPU Ngawi Koordinasi Dengan Pemkab Terkait Pembentukan Sekretariat PPK

Ngawi, kpu-ngawikab.go.id – Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas, wewenang, dan kewajiban Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *