Home / Berita / KPU Ngawi Hadiri Lauching Pilkada Kabupaten magetan

KPU Ngawi Hadiri Lauching Pilkada Kabupaten magetan

Ngawi, www.kpu–ngawikab.go.id – Ditegaskan Gogot dalam sambutan launching Pilkada Kabupaten Magetan yang digelar Selasa (26/9) bertempat di Alun-Alun Magetan bahwa wayang kulit adalah salah satu media sosialisasi yang cukup efektif. Launching yang dimeriahkan dengan pagelaran wayang kulit  dengan dalang Tatut Sutanto dari Klaten Jawa Tengah mengambil lakon lahirnya Bima. Gogot mengungkapkan  wayang menjadi salah satu media dakwah para wali. Nah, dalam konteks Pilkada, wayang juga cukup efektif dijadikan media sosialisasi khususnya untuk masyarakat Magetan.

Tahapan launching adalah momen penting dalam  Pilkada. Hal itu mengindikasikan bahwa dukungan anggaran untuk penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magetan dipastikan telah  lancar. “Dengan bertebarannya foto-foto calon menandakan bahwa greget Pilkada di Magetan  telah ada. Semoga greget ini tetap terjaga dan tidak berubah haluan menjadi “gregetan.” Kepada para calon peserta diharapkan untuk bersaing secafa fair dan menghindari money politic.

Salah satu indikasi Pilkada  berkualitas adalah tingginya partisipasi pemilih. Secara nasioanl KPU mentargetkan angka partisipasi pemilih mencapai 77,5%.  Karenanya, Gogot  mengajak masyarakat secara cerdas berpartisipasi untuk memilih dalam rangka mewujudkan pilkada yang berkualitas.Pemilih juga diharapkan pro aktif memastian bahwa dirinya telah terdaftar sebagai pemilih serta aktif mencari tahu program dan track record calon agar tidak salah memilih pemimpin. Kemudian datang ke TPS, nyoblos dengan benar serta ikut mengawasi dan memberikan masukan kepada calon terpilih.Acara launching ini juga diisi dengan pengenalan maskot dan jingle  Pilkada Kabupaten  Magetan. KPU Kabupaten Magetan menetapkan JALU (Jalak Lawu) sebagai maskot Pilkada 2018. (ENJ)

Check Also

PENGUMUMAN DAN WAWANCARA CALON ANGGOTA PPK TAMBAHAN DALAM PEMILU 2019

Pengumuman bisa di dowload disini Share on: WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *