Home / Berita / KPU Ngawi bekali PPK dengan Bimtek Sosialisasi Parmas dan Ilmu Jurnalistik

KPU Ngawi bekali PPK dengan Bimtek Sosialisasi Parmas dan Ilmu Jurnalistik

Ngawi, www.kpu–ngawikab.go.id . Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngawi mengadakan Bimbingan teknis Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat serta Ilmu Jurnalistik kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Ngawi, Senin (18/12) di Hotel dan Restaurant Sukowati Ngawi.

Bimbingan teknis ini diikui oleh 57 anggota PPK yang berasal dari 3 divisi yaitu Divisi Teknis, Divisi Perencanaan & Data serta Divisi Sosialisasi & Partisipasi masyarakat se-Kabupaten Ngawi. Bimtek ini bertujuan untuk membekali PPK dalam hal sosialisasi dan partisipasi masyarakat akan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018.  “Dengan adanya bimtek ini, KPU Ngawi berharap partisipasi masyarakat terhadap pemilihan bisa meningkat dari 74,5 % menjadi 75 % pada tahun 2018. Jadi prosentase partisipasi masyarakat meningkat 0,5 % dibanding tahun lalu.” Ujar Eni Nurjannah , Komisioner KPU Ngawi Divisi Sosialisasi & Partisipasi Masyarakat.

Sementara itu, untuk meningkatkan kemampuan PPK dalam hal menulis berita dan publikasi, KPU Ngawi mendatangkan 2 wartawan senior untuk memberikan bimbingan Ilmu Jurnalistik kepada PPK. Wartawan tersebut yakni Herpin Pranoto dari JTV Madiun. “ Dengan materi jurnalistik ini, diharapkan PPK bisa mengembangkan kemampuan menulis berita yang baik dan menarik serta mampu bersosialisasi berbasis netizen” harapnya. (DS)

Check Also

PPK KARANGJATI BESERTA PPS SERENTAK BUKA POSKO GMHP

Foto Dokumentasi PPK Karangjati   Share on: WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *