Home / Berita / KPU NGAWI AKAN MENGGELAR SENI BUDAYA MENYONGSONG  PEMILU 2019

KPU NGAWI AKAN MENGGELAR SENI BUDAYA MENYONGSONG  PEMILU 2019

Ngawi, kpu-ngawikab.go.id – Setahun lagi, tepatnya 17 April 2019, Pemilu Serentak akan dilaksanakan. Seiring dengan hal tersebut, KPU Kabupaten Ngawi akan kembali menggelar kegiatan seni budaya. Kegiatan akan dilaksanakan di alun-alun Ngawi pada hari Sabtu, 21 April 2018.

Eni Nurjanah anggota KPU Kabupaten Ngawi Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat menyampaikan bahwa Gelar Seni Budaya akan dilaksanakan secara serentak pada Sabtu 21 April 2018. “Dari KPU RI sampai KPU Kabupaten/ Kota melaksanakan Gelar Seni Budaya. Hanya bentuknya dan kemasannya yang berbeda-beda, menyesuaikan dengan kearifan lokal setiap wilayah.” tutur Eni kepada awak media kpu-ngawikab.go.id.

Sementara itu, terkait pegelaran seni akhir pekan mendatang, Eni manambahkan bahwa akan tersaji hiburan Reog dan  Musik Patrol pada Sabtu Sore. Sedangkan untuk Sabtu malam, digelar Musik Campursari. Sebelumnya juga ada fragmen dari seni Wayang  Orang yang akan menyampaikan pesan Pemilu 2019.

Dengan gelar seni budaya, diharapkan menjadi sarana sosialisasi dan menumbuhkan kesadaran, bahwa pemilu serentak akan digelar setahun dari sekarang. Dimana nantinya di hari yang sama, Rakyat Indoensia yang telah memiliki hak pilih, akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, Anggota DPD, anggota DPRD propinsi, serta DPRD Kabupaten/Kota.  Dengan kata lain, nantinya setiap pemilih akan mendapatkan 5 buah surat suara, sehingga juga terdapat 5 kotak suara di setiap TPS.

Bagi warga Kabupaten Ngawi, mari hadir di Alun-alun Ngawi (sisi timur) berhibur bersama, akhir pekan mendatang, Sabtu 21 April 2018  dalam Gelar Seni Budaya menyongsong satu tahun menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2019(bm)

Check Also

KPU KABUPATEN NGAWI LAKSANAKAN SORTIR DAN PELIPATAN SURAT SUARA

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id – Cerahnya udara Kota Ngawi pada Selasa pagi (22/05/18), menjadi awal hari pelaksanaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *