Home / Berita / KPU Ngawi Ajak Masyarakat Sukseskan Perekaman E-KTP

KPU Ngawi Ajak Masyarakat Sukseskan Perekaman E-KTP

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id – Salah satu poin kesepakatan antara Dispendukcapil Kabupaten Ngawi dan KPU Kabupaten Ngawi dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan pada Jum’at (26/5) adalah mensukseskan proses perekaman KTP elektronik. Seperti diketahui bahwa menurut data yang diperoleh dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Ngawi, dari total warga Ngawi yang mencapai 896.859 jiwa, sebanyak 691.764 jiwa di antaranya wajib KTP-E. Sebanyak 679.225 jiwa atau 90 persennya telah melakukan perekaman data. Masih terdapat 10 persen wajib KTP-E yang belum melakukan perekaman.

Kerjasama antara KPU Kabupaten Ngawi dan Dispendukcapil ini memang didasari pada pemahaman bersama tentang pentingnya e-KTP (KTP Elektronik) dalam pelaksanan pemilu/pilkada. Oleh karenanya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi menempuh berbagai upaya agar seluruh warga Ngawi wajib memiliki e-KTP.

Ketua KPU Kabupaten Ngawi, Syamsul Wathoni mengatakan bahwa e-KTP ini sangat penting karena menjadi salah satu persyaratan menjadi pemilih dalam pemilu. Oleh karena itu jangan sampai ada warga Ngawi yang tidak bisa menjadi pemilih. “Ayo kita semuanya berkomitmen membantu pemerintah daerah, Dispendukcapil, untuk mensosialisasikan gerakan perekaman e-KTP ke masyarakat”, Ajaknya.

Sementara itu Komisioner Perencanaan dan Data, Sasthaputra PW menjelaskan bahwa KPU Ngawi sekarang sedang menyusun program dukungan sosialisasi mensukseskan e-KTP dengan model pemasangan spanduk pengumuman/pamlet, serta video ajakan untuk melakukan perekaman e-KTP.“Kita sudah menyiapkan spanduk di titik-titik yang bisa di jangkau masyarakat sehingga bisa mengetahui informasi tentang perekaman e-KTP. Kita juga menyiapkan video dan poster ajakan yang akan dipublikasikan melalui media sosial”, terang Sastha. (TA)

Check Also

APEL PAGI UPAYA OPTIMALKAN PRODUKTIFITAS KERJA

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id –  Dalam rangka menjaga produktifitas dan sinergitas antar bagian maupun divisi, Jajaran Personil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *