Home / Berita / KPU MELUNCURKAN GERAKAN MELINDUNGI HAK PILIH

KPU MELUNCURKAN GERAKAN MELINDUNGI HAK PILIH

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia meluncurkan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP). Seiring dengan hal tersebut, pada hari Senin 1 Oktober 2018, KPU Kabupaten Ngawi membuka Posko GMHP. Posko serupa juga dibuka oleh Panitia Pemilihan Kecamatan di 19 Kecamatan, serta Panitia Pemungutan Suara di 217 desa/kelurahan.

Ketua KPU Ngawi beserta Jajaran Saat Peluncuran GMHP di Kabupaten Ngawi.

Anggota KPU Kabupaten Ngawi, Divisi Program dan Data Sasthaputra PW, menyampaikan bahwa maksud dari GMHP adalah ajakan kepada semua elemen masyarakat untuk bersama menyukseskan Pemilu 2019. Khususnya dengan mewujudkan Daftar Pemilih Tetap (DPT)  yang akurat, menyeluruh dan Mutakhir.

“Gerakan ini bertujuan untuk memastikan seluruh warga negara yang memenuhi syarat sebagai pemilih, bisa secara valid terdaftar sebagai pemilih pada Pemilu  17 April 2019” demikian disampaikan Sasthaputra di Kantor KPU Kabupaten Ngawi, Senin Pagi.

Pria yang akrab disapa Pak Sastha tersebut menambahkan bahwa masyarakat bisa juga mengecek namanya di website  KPU  dengan alamat www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id/  atau bisa mendownload aplikasi mobile dari KPU pada https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kpuripemilu2019

 

Check Also

PPK KARANGJATI BESERTA PPS SERENTAK BUKA POSKO GMHP

Foto Dokumentasi PPK Karangjati   Share on: WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *