Home / Berita / KPU KABUPATEN NGAWI SUKSES MENYAMPAIKAN HASIL REKAPITULASI SUARA DI TINGKAT PROVINSI

KPU KABUPATEN NGAWI SUKSES MENYAMPAIKAN HASIL REKAPITULASI SUARA DI TINGKAT PROVINSI

Surabaya, kpu-ngawikab.go.id, – Senin (6/5/2019), Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Propinsi Jawa Timur untuk Pemilu 2019 tengah dilaksanakan oleh KPU provinsi Jawa Timur. Kegiatan bertempat di Hotel Singgasana Surabaya, dijadwalkan selama 5 hari, yaitu tanggal 5 – 9 Mei 2019.

KPU dari 38 Kabupaten/Kota se Jatim satu persatu akan menyampaikan dengan cara membacakan hasil rekapitulasinya. Adapun Kabupaten Ngawi, terjadwal pada hari ke 2, yaitu Senin (6/5/2019) pada jam ke 2 setelah Kabupaten Nganjuk.

Senin pagi seluruh tim dari KPU Kab Ngawi yg terdiri dari seluruh Komisioner, Sekretaris, Kasubbag Teknis Parmas & Operator Situng sudah siap di lokasi. Selanjutnya, pada pukul 10.45 WIB, KPU Kabupaten Ngawi mulai membacakan hasil rekapitulasi pada forum Rekapitulasi tingkat provinsi.

Dalam kesempatan tersebut, bertugas sebagai Pembaca, adalah Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Aman Ridho Hidayat dan Divisi yang membidangi SDM Parmas, Eni Nurjanah. Satu persatu data pemilih hingga data perolehan suara di bacakan, tepatnya pada model DB.1 mulai dari DB.1 PPWP, DB.1 DPR, DB.1 DPD dan DB.1 DPRD Propinsi.

SUKSES – Komisioner KPU Ngawi bersama BAWASLU Ngawi serta unsur POLRES Ngawi.

Kesemuanya, dibacakan dengan lancar dan jelas, dan diakhiri dengan pembacaan Form jenis DB.2 atau form yang berisi catatan kejadian khusus. Kemudian pimpinan sidang Pleno Terbuka yaitu Komisioner KPU Jatim memberikan kesempatan pada Bawaslu dan Saksi perserta Pemilu yg hadir untuk menyampaikan tanggapan nya dari apa yg disampaikan oleh KPU Kab Ngawi. Menanggapi hal tersebut, baik BAWASLU Jatim maupun seluruh saksi menyatakan tidak ada yg perlu ditanggapi alias semua sudah sesuai dan benar. (red)

Check Also

KERJA MARATHON BARENG KPU NGAWI, INI KOMENTAR OPERATOR SITUNG

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Jumat (10/5/2019) – Keberadaan Aplikasi SITUNG (Sistem Informasi Penghitungan Suara) pada pemilu 2019, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *