Home / Berita / KPU Kabupaten Ngawi Rencanakan Pembuatan Web JDIH

KPU Kabupaten Ngawi Rencanakan Pembuatan Web JDIH

Ngawi, www.kpu–ngawikab.go.id – Rabu ( 12/07) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi tengah merencanakan untuk menambah jaringan atau web baru  yaitu  Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH). Jaringan ini akan mewadahi produk hukum dan penyediaan informasi hukum KPU Kabupaten Ngawi. Informasi yang akan disajikan dalam produk hukum yang baru ini antaralain yaitu Peraturan, Keputusan, Surat Edaran, media komunikasi uji publik dan media publikasi artikel serta kajian hukum.

Pembuatan web JDIH ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan KPU Nomor 134/Kpts/KPU/Tahun 2016 tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Komisi Pemilihan Umum. “ Pembuatan Web JDIH KPU Kabupaten Ngawi ini sejatinya merupakan tindak lanjut dari Keputusan KPU RI dan kami bermaksud untuk mulai merancang pembuatan web tersebut, tapi tentu saja perlu banyak pembahasan yang harus dilakukan sebelum memulai rancangan ini” kata Nanang Subekti, Kasubbag Hukum KPU Kabupaten Ngawi. Nantinya web  ini akan berada dibawah pengawasan Divisi Hukum dan  dikelola oleh Subbagian Hukum KPU Kabupaten Ngawi. Web JDIH ini merupakan domain produk hukum dari KPU Kabupaten Ngawi sendiri.

Terkait pembuatan dan pengembangan web JDIH ini Subbag hukum masih harus membahas dan berkoordinasi dengan Divisi yang membawahinya yaitu Divisi Hukum. Selajutnya nanti hasil koordinasi tersebut akan dibahas pula di dalam forum rapat pleno KPU Kabupaten Ngawi. Sebagai persiapan awal, Subbag Teknis saat ini telah mengumpulkan bahan-bahan dan mendigitalisasi produk hukum yang akan diangkat di web JDIH. Pembahasan pembuatan web ini oleh  Kasubbag Hukum akan dilakukan segera di bulan Juli ini dan ditargetkan akan rampung dalam tahun ini juga. (Dev)

Check Also

PPK KARANGJATI BESERTA PPS SERENTAK BUKA POSKO GMHP

Foto Dokumentasi PPK Karangjati   Share on: WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *