Home / Berita / KPU KABUPATEN NGAWI REHABILITASI NAMA BAIK KPPS 12 TAMBAKBOYO MANTINGAN

KPU KABUPATEN NGAWI REHABILITASI NAMA BAIK KPPS 12 TAMBAKBOYO MANTINGAN

KPU KABUPATEN NGAWI REHABILITASI NAMA BAIK KPPS 12 TAMBAKBOYO MANTINGAN

Mantingan, www.kpu-ngawikab.go.id – Kamis (2/5/2019), sehari setelah usai melaksanakan rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten, Ketua KPU Ngawi Syamsul Wathoni bersama salah satu anggota KPU Ngawi, Sasthaputra Pramudya W. berkunjung ke Balai Desa Tambakboyo Kecamatan Mantingan. Kunjungan ini dalam rangka menemui PPS dan KPPS 12 Desa Tambakboyo Mantingan untuk merehabilitasi nama baik seluruh petugas KPPS 12.

KUNJUNGAN – Ketua KPU Ngawi Syamsul Wathoni, Komisioner Sasthaputra PW bersama PPK Mantingan dan PPS Tambakboyo.

Seperti diketahui bahwa sebelum Rapat Rekapitulasi Penghitungan suara di KPU Ngawi, beredar video penghitungan suara yang diduga terjadi kecurangan pemilu. Sampai akhirnya salah satu saksi Partai Politik mengajukan keberatan untuk dilakukan pengecekan ulang dokumen hasil pemilu di TPS 12 Desa Tambakboyo Mantingan dalam rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di KPU Kabupaten Ngawi pada Selasa (29/4). Hasil pengecekan ulang terhadap dokumen hasil pemilu ternyata menunjukkan bahwa dokumen hasil pemilu sama. Artinya tidak ada kecurangan dalam penghitungan suara di TPS 12 Desa Tambakboyo Mantingan.

Dalam rapat Pleno tersebut, Ketua KPU Ngawi menyatakan bahwa tidak ada kesalahan dalam penghitungan suara dan merehabilitasi nama baik KPPS 12.
“Kami mengunjungi PPS dan KPPS 12 Tambakboyo ini untuk keperluan merehabilitasi nama baik KPPS 12 yang sempat di duga macam-macam dalam penghitungan suara. Kami menyampaikan terima kasih atas kerja keras seluruh petugas KPPS di TPS 12 ini,” ujar Ketua KPU ini.

Toni juga menyampaikan bahwa dia harus mendatangi sendiri petugas KPPS di TPS 12 ini agar seluruh petugas tidak khawatir dengan yang terjadi di Kabupaten.

Sarbini, Ketua KPPS 12 Desa Tambakboyo Mantingan, ketika ditemui menyatakan mengaku lega atas terselesaikannya masalah penghitungan suara di Kabupaten. Dia juga menyatakan terima kasih kepada KPU Ngawi karena telah memberi perhatian, membantu dan melindungi petugas KPPS. “Saya berterima kasih kepada KPU yang telah membantu menyelesaikan dan merehabilitasi nama baik KPPS 12 ini,” ujarnya. (red)

Check Also

KERJA MARATHON BARENG KPU NGAWI, INI KOMENTAR OPERATOR SITUNG

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Jumat (10/5/2019) – Keberadaan Aplikasi SITUNG (Sistem Informasi Penghitungan Suara) pada pemilu 2019, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *