Home / Berita / KPU KABUPATEN NGAWI MULAI BERSIAP MENYAMBUT KOTAK SUARA PEMILU

KPU KABUPATEN NGAWI MULAI BERSIAP MENYAMBUT KOTAK SUARA PEMILU

DATANGI BEBERAPA PENYEDIA PALET – Tim Logistik KPU Kabupaten Ngawi saat survey Palet di Wilayah Madiun

Madiun, www.kpu-ngawikab.go.id, Kamis (30/09/2018) – Meski “hari coblosan” Pemilu baru akan digelar pada 17 April 2019, namun geliat persiapan Logistik di KPU Kabupaten Ngawi sudah tampak. Adalah Divisi Logistik KPU Kabupaten Ngawi, sudah melakukan kegiatan  awal bidang Logistik.

Selain perencanaan kebutuhan bidang logistik, Divisi Logistik juga mengadakan survey kebutuhan kayu Palet, pada Rabu 19 September 2018. Survey dilakukan pada beberapa tempat di Wilayah kabupaten Madiun.

Aman Ridho Hidayat, Anggota KPU Kabupaten Ngawi yang membidangi logistik mengungkapkan, Palet yg akan diadakan oleh KPU Kabupaten  Ngawi tersebut nantinya akan difungsikan untuk mendukung penyimpanan Kotak Suara baru. “Kotak suara yg dimaksud bahan nya adalah jenis karton, untuk itu diperlukan palet, untuk mengamankan kotak suara dari serangan serangga. Kotak suara itu nantinya disimpan di Gudang KPU Kabupaten Ngawi, meliputi dua lokasi. Diantaranya, di desa Karangsari dan desa Kartoharjo” tutur Ridho.

Sementara itu, Slamet Staff Divisi  Logistik Sekretariatan KPU Kabupaten Ngawi menyampaikan bahwa  Kotak Suara Pemilu 2019 ini untuk Kabupaten Ngawi, kurang lebih berjumlah 13.000. Dimana dijadwalkan, Pendistribusian Logistik Kotak Suara Pemilu 2019 dari KPU RI ke KPU ke berbagai daerah termasuk Kabupaten Ngawi adalah di bulan Oktober 2018.

CEK ! – Slamet Tim Logistik KPU Kabupaten Ngawi saat survey Palet.

“Dengan waktu yang cukup singkat ini, kita juga bergerak cepat. Terkait palet, jumlah yang kita butuhkan adalah sekitar 300 unit Palet. Untuk pemilihan Palet itu sendiri, tidak sembarangan. Ada Spesifikasi khusus baik dari ukuran, bahan, jenis dan kualitasnya.” demikian ungkap pria yang sering disapa Pak Met ini.

Sementara itu Staff KPU Ngawi,  Divisi Logistik Agung Wahyu Pambudi menambahkan, dari hasil Survey beberapa tempat di Wilayah Madiun pihaknya, sudah menemukan Palet yang masuk dalam Spesifikasi Khusus tersebut. Sample unit Palet tersebut akan menjadi bahan diskusi, sehingga nantinya bisa dipertimbangkan apakah Palet tersebut sudah masuk dalam Spesifikasi dan layak digunakan apa belum dalam pengadaan Logistik Palet guna mendukung kebutuhan kotak Suara Pemilu 2019.  (ro-sy)

 

Check Also

PPK KARANGJATI BESERTA PPS SERENTAK BUKA POSKO GMHP

Foto Dokumentasi PPK Karangjati   Share on: WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *