Home / Berita / KPU KABUPATEN NGAWI MENYERAHKAN DANA SANTUNAN KEPADA PENYELENGGARA YANG SAKIT

KPU KABUPATEN NGAWI MENYERAHKAN DANA SANTUNAN KEPADA PENYELENGGARA YANG SAKIT

Ngawi,kpu-ngawikab.go.id, Sabtu (4/5/2019) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngawi memberikan santunan kepada Penyelenggara yang terkena musibah sakit dalam melaksanakan tugas Pemilu 2019. Penyerahan santunan diwakili oleh Panitia Pemilihan Kecamatan di masing-masing wilayah.

Di Kabupaten Ngawi, tercatat 34 orang sakit karena kelelahan dalam tugas. Mereka diantaranya adalah PPS, Sekretariat PPS, KPPS serta Petugas Linmas. Dana santunan bersumber dari donasi sukarela yang berasal dari KPU Ngawi, POLRES Ngawi, PPK dan PPS sekabupaten Ngawi. Total donasi terkumpul 22.172.000. Dan santunan yang diberikan rata – rata senilai Rp.500.000 setiap penerima.

Ketua KPU Kabupaten Ngawi Syamsul Wathoni menyampaikan apresiasi terhadap kepedulian sesama penyelenggara di kabupaten Ngawi, untuk meringankan beban sesama. “Kami sampaikan terimakasih kepada Polres Ngawi, Rekan-rekan jajaran KPU, PPK hingga PPS yang telah menyisihkan sebagian rejekinya untuk bersama meringankan beban saudara yang sakit. Kepada yang sakit dan keluarga, Kami berharap segera sehat kembali seerti sedia kala. Semoga sedikit santunan bisa meringankan dan memotivasi, untuk kembali beraktifitas.” harap Toni.

Sementara itu, dari penyelenggara yang sakit, ada yang mendapatkan perawatan di Rumah sakit, Klinik, Puskesmas, Dokter, serta sebagian rawat jalan dan istirahat di rumah.

Check Also

KERJA MARATHON BARENG KPU NGAWI, INI KOMENTAR OPERATOR SITUNG

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Jumat (10/5/2019) – Keberadaan Aplikasi SITUNG (Sistem Informasi Penghitungan Suara) pada pemilu 2019, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *