Home / Berita / KPU KABUPATEN NGAWI MELAKSANAKAN PELANTIKAN SUSULAN PPK/PPS

KPU KABUPATEN NGAWI MELAKSANAKAN PELANTIKAN SUSULAN PPK/PPS

Serah Terima SK Pelantikan

Ngawi, kpu-ngawikab.go.id, Selasa (13/03/2018) – KPU Kabupaten Ngawi melaksanakan Pelantikan PPK PPS susulan.  Kegiatan Pelantikan penyelenggara susulan ini dilaksanakan, guna menyikapi peserta yang tidak bisa hadir pada pelantikan sebelumnya (Rabu 7 Maret 2018).  Selain itu, juga untuk melantik PPS PPK  Pilgub,  dimana keberadaannya menggantikan  personil yang  mengundurkan diri.

Syamsul Wathoni, Ketua KPU Ngawi setelah pelantikan memberikan arahan. Menurutnya menjadi penyelenggara pemilu jangan diniatkan untuk rejeki, namun lebih kepada semangat pengabdian untuk negara dan bangsa. Menurutnya, Jika amanah sudah dilaksanakan dengan baik, maka rejeki akan mengikuti dengan sendirinya. Maka sarannya, manusia sebaiknya tidak merisaukan tentang rejeki.

Toni menambahkan, bahwa sumpah janji  yang dilaksanakaan, disaksikan oleh Tuhan, bukan sekedar disaksikan oleh hadirin. Maka harus memiliki  kesungguhan  dalam melaksanakannya. Toni juga menyinggung, bahwa keberadaan PPP PPS sangat Penting. Dimana  pelaksanaan pemilu di desa tidak akan sah, tanpa ada tanda tangan PPS. Untuk itu amanah harus disyukuri dengan melaksanakan penuh tanggungjawab. Kegiatan pelantikan siang itu, juga dihadiri bawaslu, serta PPK beberapa Kecamatan yang turut mengantar pelantikan rekan penyelenggara di wilayahnya. (bim)

Check Also

PPK KEDUNGGALAR, NGRAMBE DAN MANTINGAN MENDAPATKAN APRESIASI PENULISAN BERITA

Ngawi, kpu-ngawikab.go.id – KPU Kabupaten terus memaksimalkan kegiatan sosialisasi dengan berbagai langkah.  Salah satunya adalah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *