Home / Berita / KPU KABUPATEN NGAWI LANTIK PPK PPS PEMILU 2019

KPU KABUPATEN NGAWI LANTIK PPK PPS PEMILU 2019

Ketua KPU Kabupaten Ngawi saat mengambil sumpah janji dan melantik PPK PPS, disaksikan segenap Komisioner, Sekretaris KPU, Bawaslu, serta unsur Forpimda Kabupaten Ngawi.

Ngawi, www.kpu-ngawi.go.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngawi melantik Anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan)  dan anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara), untuk penyelenggaraan Pemilu 2019. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Notosuman Ngawi,  Rabu  (7/3/2018) mulai Jam 09.00 WIB.

PPK PPS pemilu 2019 ikuti pembacaan sumpah janji

Kegiatan dihadiri lima Komisioner, sekretaris KPU kabupaten Ngawi, Bawaslu Kabuaten Ngawi,  dan unsur Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Ngawi.  Adapun yang mengikuti pelantikan adalah calon PPK dari 19 Kecamatan, serta Calon PPS dari 217 desa/ kelurahan.  Dengan jumlah hadirin tidak kurang dari 700 orang.

Kegiatan  diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Selanjutnya,  pembacaan Surat Keputusan dan nama-nama anggota PPK yang dilantik, dilaksanakan oeh Nanang Subekti,  yang sehari-hari sebagai Kasubag Hukum KPU Kabupaten Ngawi.

Pengambilan sumpah dan janji dipimpin Ketua KPU Kabupaten Ngawi dan diikuti secara serius oleh PPK PPS. Syamsul Wathoni  diantara sambutannya mengingatkan bahwa tantangan dalam Pemilu 2019 jauh lebih besar.  Sementara personil PPK lebih kecil jumlahnya dibanding Pemilu sebelumnya.

Untuk itu,  pihaknya meminta peforma, ketahanan fisik,  semangat,  dan harmoni sesama penyelenggara harus dijaga dengan baik.  Disisi lain harus pandai mengatur irama, mengingat ada nama-nama yang masih menjadi PPK dan PPS Pilgub,  lalu juga akan berlanjut melaksanakan amanah dalam Pemilu 2019.

Sebaliknya,  ada juga nama nama yang tidak bisa terlibat lagi,  karena terkena aturan periodesasi masa kerja dari pemilu-pemilu sebelumnya. Ada juga yang  terkena hasil evaluasi.  Untuk itu diharapkan semua pihak bisa tetap bersinergi sehingga kedua Pemilihan,  baik Pilgub maupun Pemilu 2019, dapat terlaksana dengan baik.

Adapun diantara tugas PPK adalah membantu KPU dalam melaksanakan tahapan-tahapan Pemilu di tingkat kecamatan sesuai aturan kepemiluan. Demikian halnya untuk PPS maka berkonsentrasi melaksanakan tugas penyelenggaraan kepemiluan di wilayah desa atau kelurahan masing-masing. (bimo-davis)

Check Also

KERJA MARATHON BARENG KPU NGAWI, INI KOMENTAR OPERATOR SITUNG

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Jumat (10/5/2019) – Keberadaan Aplikasi SITUNG (Sistem Informasi Penghitungan Suara) pada pemilu 2019, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *