Home / Berita / KPU KABUPATEN NGAWI LAKSANAKAN UJI COBA APLIKASI HITUNG CEPAT

KPU KABUPATEN NGAWI LAKSANAKAN UJI COBA APLIKASI HITUNG CEPAT

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, -KPU Kabupaten Ngawi, melakukan uji coba aplikasi Situng (Sistem Informasi Perhitungan Suara), secara nasional. Kegiatan persiapan dilaksanakan jam 09.00 WIB, oleh para operator hasil rekrutmen.

Komisioner KPU Ngawi, Aman Ridho H., saat monitoring kegiatan Uji Coba Situng.

Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Ngawi, Aman Ridho Hidayat mengungkapkan, Uji Coba ini dilakukan secara serentak secara Nasional. “Situng secara sederhana adalah perhitungan suara tercepat yang disediakan KPU-RI, dengan melibatkan jajaran di seluruh daerah. Selain cepat, juga menjadi upaya menghindari kecurangan dalam proses penghitungan suara.”

Selain input data, kegiatan terkait aplikasi situng adalah memindai formulir C1 dari setiap TPS Per Jenis Pemilihan.

Kegiatan Uji coba Aplikasi Situng di KPU Kabupaten Ngawi, dilaksanakan di ruang Audio Visual RPP dengan melibatkan operator dan verifikator.

Hingga berita ini diturunkan,  Selasa petang (jelang magrib), kegiatan uji coba masih dilaksanakan. Belangsung secara online,  dimana data uji coba terkoneksi dengan KPU RI. (bm)

Check Also

KERJA MARATHON BARENG KPU NGAWI, INI KOMENTAR OPERATOR SITUNG

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Jumat (10/5/2019) – Keberadaan Aplikasi SITUNG (Sistem Informasi Penghitungan Suara) pada pemilu 2019, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *