Home / Berita / KPU KABUPATEN NGAWI LAKSANAKAN SORTIR DAN PELIPATAN SURAT SUARA

KPU KABUPATEN NGAWI LAKSANAKAN SORTIR DAN PELIPATAN SURAT SUARA

Sekretaris KPU Ngawi Eddy Sukamto, tampak menyimak  paparan Koordinator pelipatan surat suara tentang teknis sortir dan pelipatan.

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id – Cerahnya udara Kota Ngawi pada Selasa pagi (22/05/18), menjadi awal hari pelaksanaan sortir serta pelipatan Surat Suara untuk Pilgub Jatim 2018. Kegiatan berlangsung di halaman belakang KPU Kabupaten Ngawi, Jalan untung suropati.

Sekretaris KPU Kabupaten Ngawi, Eddy Sukamto memberikan sambutan pengantar kegiatan sortir dan pelipatan surat suara. Dalam kesempatan itu pria yang akrab dipanggil Pak Eddy itu menyampaikan bahwa tenaga yang terlibat dalam kegiatan tersebut, jumlahnya terbatas. Karena kebutuhan memang tidak banyak. Kepada tenaga yang telah hadir, pihaknya meminta bahwa sortir harus dilakukan dengan sungguh-sungguh, untuk memastikan kesiapan surat suara. Yang rusak atau tidak memenuhi syarat untuk dapatnya disisihkan dan nantinya dicatat secara administrasi, mengingat ini adalah dokumen negara.

Jumlah surat suara yang disortir dan dilipat, adalah 717.807 (tujuh ratus tujuh belas ribu, delapan ratus tujuh lembar). Jumlah tersebut sesuai dengan jumlah total data pemilih ditambah surat suara cadangan 2,5 % dari jumlah DPT. (red)

Check Also

KPU KABUPATEN NGAWI HADIRI BIMTEK SIDALIH UNTUK PEMILU 2019

Jakarta, www.kpu-ngawikab.go.id- KPU  Kabupaten Ngawi mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *