Home / Berita / KPU KABUPATEN NGAWI LAKSANAKAN BIMTEK UNTUK RELAWAN DEMOKRASI

KPU KABUPATEN NGAWI LAKSANAKAN BIMTEK UNTUK RELAWAN DEMOKRASI

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id – Seiring tahapan Pilgub Jatim 2018, KPU Kabupaten Ngawi, melaksanakan bimbingan teknis kepada Relawan Demokrasi. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Media Center KPU kabupaten Ngawi, Senin (12/03/2018) mulai jam 13.00 WIB.

Ketua KPU kabupaten Ngawi Membuka Bimtek Relawan Demokrasi

Ketua KPU Ngawi Syamsul Wathoni membuka agenda bimtek, ditengah padatnya agenda lain. Pria yang akrab disapa Pak Toni tersebut mengatakan, bahwa keberadaan Relawan Demokrasi ini sesuai intruksi dari KPU Jatim. Relawan, sesuai namanya maka melakukan kegiatan secara sosial, tidak mendapatkan imbalan atau honor khusus. Meski demikian ada anggaran untuk membantu transport. Dalam kesempatan itu, pihaknya berpesan bahwa relawan diadakan untuk mendukung partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya. Utamanya ke segmen khusus, termasuk kaum marjinal/ masyarakat pinggiran, kaum perempuan, difabel maupun pemilih berlatar belakang keagamaan, maupun kaum perempuan.

KPU Kabupaten Ngawi membentuk Relawan Demokrasi sejumlah 10 orang yang akan melakukan sosialisasi dalam lima segmen tersebut. Dengan harapan jumlah partisipasi pemilih secatara umum bisa meningkat. Selain itu juga melaksanakan pendidikan pemilih di tengah masyarakat.(bim)

Check Also

KETUA KPU RI INGATKAN AMANAH PENYELENGGARA PEMILU

“TUGAS PENYELENGGARA PEMILU, ADALAH MENYELENGGARAKAN PEMILU, AGAR LEBIH BAIK DARI WAKTU KE WAKTU” Demikian pesan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *