Home / Berita / KPU KABUPATEN NGAWI KEMBALI MENGADAKAN BIMTEK APLIKASI SIDAKAM

KPU KABUPATEN NGAWI KEMBALI MENGADAKAN BIMTEK APLIKASI SIDAKAM

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id – Senin (10/12/2018), Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngawi, kembali melaksanakan Bimbingan Teknis Aplikasi dan Pelaporan Dana Kampanye Pemilu Serentak Tahun 2019. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka   Persiapan dan Penyampaian Laporan Penerimaan Sumbangan Dana  Kampanye dan Pengenalan Aplikasi dana Kampanye versi terbaru V.19.

Aman Ridho Hidayat saat membuka Bimtek Aplikasi Dana Kampanye

Kegiatan dilaksanakan Senin, 10 Desember 2018, jam  8.00 WIB di  Hotel Sukowati Ngawi. Ketua KPU Kabupaten Ngawi, diwakili oleh Aman Ridho Hidayat yang merupakan Anggota KPU Kabupaten Ngawi  yang membidangi Teknis Penyelenggara. Pria yang akrab disapa Pak Ridho tersebut mengatakan, bahwa Tanggal 2 Januari 2019 merupakan tanggal penyerahan laporan sumbangan dana kampanye, karena tanggal 3 Januari akan langsung diumumkan kepada publik.

Kepada peserta yang berasal dari perwakilan parpol termasuk operator aplikasi tersebut ia menambahkan, bahwa Bimtek ini untuk menyiapkan pelaporan sumbangan Dana Kampanye. Sehingga diharapkan bisa mudah dan lancar dalam administrasi laporan, termasuk dalam pengisian aplikasi.

Alur Pelaporan Dana Kampanye Pemilu 2019

Prima Aequina, S.SIP. anggota KPU Divisi Hukum menyampaikan seputar pelaporan sumbangan dana kampanye. Terkait tahapan dana kampanye, dalam waktu dekat yang wajib diserahkan adalah LPSDK Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye. Nantinya KPU RI akan bekerjasama dengan Kantor Akuntan Publik untuk mengadakan audit pelaporan di masa mendatang. (bm)

Check Also

KERJA MARATHON BARENG KPU NGAWI, INI KOMENTAR OPERATOR SITUNG

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Jumat (10/5/2019) – Keberadaan Aplikasi SITUNG (Sistem Informasi Penghitungan Suara) pada pemilu 2019, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *