Home / Berita / Bimtek Tahapan Pilgub Jatim Tahun 2018 diadakan di Malang

Bimtek Tahapan Pilgub Jatim Tahun 2018 diadakan di Malang

Malang, kpu-ngawikab.go.id – Dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018, KPU Jatim mengundang Seluruh komisioner dan sekretaris KPU Kabupaten/Kota untuk menghadiri bimbingan teknis (bimtek) Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Timur Tahun 2018 di HARRIS Hotel & Conventions Kota Malang, 13-14 Nopember 2017.

Ketua KPU Jatim Eko Sasmito mengatakan Bintek tahapan ini merupakan awal dari rangkaian bintek Pilkada yang akan diselenggarakan ke depan. Sehingga diharapkan KPU Kabupaten/Kota harus siap untuk menjalankan agenda tahapan pilkada.

“Kegiatan ini mengawali seluruh rangkaian bimtek untuk Pilkada, namun karena banyak kegiatan yang membuat kami keluar kota sehingga baru hari ini kita bisa melaksanakan bimtek. Untuk kegiatan lanjutan, kita akan lakukan sesuai divisi dan temanya masing-masing. Hal ini akan dilakukan setidaknya setiap minggu atau setidak-tidaknya dua kali sebulan,” ujar Eko Sasmito, dalam pembukaan bimtek.

Bintek Pada hari pertama dilaksanakan dengan beberapa materi yaitu pemaparan dari Ketua KPU Provinsi Jawa Timur mengenai materi hukum, kemudian dilanjut dengan materi Divisi Keuangan, Umum, dan Logistik yang dipaparkan oleh Komisioner Divisi KUL Provinsi Jawa Timur. Acara diakhiri dengan pemaparan dari Divisi Perencanaan dan Data. Pada hari kedua, pembahasan akan difokuskan pada materi teknis Pemilu, kemudian dilanjutkan dengan materi sosialisasi dan partisipasi masyarakat.

Bintek Pada hari kedua, Gogot Cahyo Baskoro, dalam pemaparannya meminta agar komisioner Kabupaten/Kota segera menindaklanjuti dan mentaati Surat Edaran (SE) KPU RI Nomor 666/SDM.12 SD/05/KPU/XI/2017, tentang Pengunduran Diri dari Kepengurusan Organisasi Masyarakat. (TA)

Check Also

KERJA MARATHON BARENG KPU NGAWI, INI KOMENTAR OPERATOR SITUNG

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Jumat (10/5/2019) – Keberadaan Aplikasi SITUNG (Sistem Informasi Penghitungan Suara) pada pemilu 2019, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *