Home / Berita / KPU KABUPATEN NGAWI BESERTA PPK SERIUS CERMATI DAN VALIDKAN DPT

KPU KABUPATEN NGAWI BESERTA PPK SERIUS CERMATI DAN VALIDKAN DPT

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id – Selasa (11/09/2018) Keberadaan  data pemilih tetap atau DPT, menjadi tema penting dan krusial. Beberapa media belakangan mengangkat tema data pemilih, seiring dengan semakin dekatnya agenda Pemilu 2019. Menyikapi adanya data ganda yang ditemukan oleh Bawaslu Kabupaten Ngawi, sejumlah 94 data, maka KPU Kabupaten Ngawi mengadakan pencermatan dan validasi data.

Kegiatan pencermatan dan pembenahan data tersebut, dilaksanakan oleh KPU bersama PPK dari 19 Kecamatan. Termasuk dengan mengadakan agenda rapat khusus terkait pencermatan DPT. Ini dalam upaya mengoptimalkan hasil kegiatan pencermatan. Dalam pertemuan tersebut, PPK mengecek dan mencermati langsung data pemilih masing-masing Kecamatan, mendasar data pemilih ganda serta data pemilih tanpa tempat tanggal lahir. Data tersebut merupakan data dari pencermatan oleh Bawaslu.

 

Check Also

MAKSIMALKAN PARTISIPASI PEMILIH, KPU RI GELAR KONSOLIDASI REGIONAL DI TIGA KOTA

Denpasar www.kpu-ngawikab.go.id,  Kamis (13/09/2018) – KPU RI September ini melaksanakan Konsolidasi Regional Program Peningkatan Partisipasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *