Home / Berita / KPU KAB. NGAWI TELAH MENERIMA SEBAGIAN LOGISTIK PEMILU 2019

KPU KAB. NGAWI TELAH MENERIMA SEBAGIAN LOGISTIK PEMILU 2019

KBRN, Ngawi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi telah menerima sejumlah logistik  Pemilu 2019, antara lain kotak suara, tinta, sampul, bilik suara, segel dan alat kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua KPU Kabupaten Ngawi Syamsul Wathoni mengatakan sebagian besar kebutuhan logistik Pemilu 2019 di Kabupaten Ngawi telah diterima. Dari rekapitulasi kebutuhan logistik Pemilu 2019 di Kabupaten Ngawi, untuk sampul sah surat suara dari kebutuhan 24.840 lembar, telah diterima sebanyak 24.500 lembar dan kurang 340 lembar. Sedangkan untuk sampul, sebagian belum diterima sebanyak 1085, yakni sampul formulir model DAA.1 PPWP, DPD, DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

“Kita tinggal menunggu formulir untuk pengisian hasil penghitungan suara dan rekapitulasi penghitungan suara, sama surat suara. Diperkirakan Februari awal kita nanti menerima semua berkas dan akan langsung dilakukan packing atau sortir surat suara” kata Syamsul Wathoni (8/1/2019).

Diketahui jumlah logistic pemilu 2019 yang telah diterima KPU Kabupaten Ngawi antara lain Kotak Suara sebanyak 13.955 buah, Bilik Suara sebanyak 5.863 buah, Tinta sebanyak 5.520 botol, Segel sebanyak 287.824 keping, Sampul sebanyak 127.551 lembar, dan sejumlah alat kelengkapan TPS.

Syamsul Wathoni menuturkan KPU Kabupaten Ngawi akan berkordinasi dengan KPU Provinsi untuk memenuhi kekurangan logistik. Secara hitung-hitungan dokumen telah dilakukan, namun untuk pengecekan secara manual akan dilakukan mulai minggu depan. Selain itu, KPU Kabupaten Ngawi juga akan melakukan sortir dan packing. (Malik RRI Madiun)

Check Also

PENGUMUMAN LAPORAN PENERIMAAN SUMBANGAN DANA KAMPANYE KABUPATEN NGAWI

  Tim Kampanye Paslon JOKO WIDODO – MA’RUF AMIN   Tim Kampanye Paslon PRABOWO SUBIANTO …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *