Home / Berita / KPU KAB. NGAWI SOSIALISASI DENGAN GELAR SENI BUDAYA

KPU KAB. NGAWI SOSIALISASI DENGAN GELAR SENI BUDAYA

Penampilan Sanggar Suryo Budoyo dalam cerita “JANGAN GOLPUT”

Ngawi, kpu-ngawikab.go.id – Jumat Siang, (13/02/2018), KPU ngawi Gelar Acara Seni Budaya, dalam rangka sosialisasi Pilgub Jatim 2018. Acara berlangsung di depan kantor KPU Ngawi Jalan Untung Suropati Ngawi. Kegiatan menampilkan seni Penthul Melikan tari khas lokal Ngawi, serta fragmen wayang orang dari Sanggar Suryo Budoyo pimpinan  Seniman Ngawi, Imam.

Fragmen cuplikan  wayang orang  menceritakan tentang keberadaan Cakil yang menyebarkan ajakan untuk golput kepada masyarakat. Keonaran yang dilakukan Cakil, diketahui oleh Arjuna beserta punokawan. Arjuna serta punokawan pun berniat menumpas Cakil, agar masyarakat kembali semangat memilih serta tidak golput. Ini dikarenakan Golput tidak berdampak apapun dalam kehiidupan negeri berdemokrasi.

Belum selesai perbincangan antara Arjuna dan Punokawan, sang cakil malah datang dengan tingkah polahnya.  Kepada Arjuna, sang Cakil malah mengumbar ajakan Golput  pada Pemilihan yang akan diselenggarakan. Sang Arjuna itupun menolak golput serta menjelaskan arti penting memilih seorang pemimpin. Ini memberikan pesan kepada seganap hadirin bahwa pemilihan Gubernur 2018, adalah media sah dalam mengganti kepemimpinan di suatu wilayah.  Karena terjadi beda pendapat , maka akhirnya diantara Cakil dan Arjuna, terjadi pertempuran sengit.

Beberapa kali sang Cakil Jumpalitan  Salto menghindari tendangan sang Arjuna. Namun kelincahan serta kegesitan Cakil tidak membuahkan kemenangan. Setelah pertarungan sengit, Arjunapun  berhasil mengalahkan Cakil.  Dalam setiap adegan berlangsung lucu dan menghibur, sehingga penonton tetap antusias menyaksikan hingga usai.  Setelah tampil menghibur, segenap pemain mengajak hadirin untuk  bersama memilih gubernur dan wakil  Gubernur pada 27 Juni 2018, dalam suasana guyub rukun. (bm)

 

 

Check Also

PENGUMUMAN DAN WAWANCARA CALON ANGGOTA PPK TAMBAHAN DALAM PEMILU 2019

Pengumuman bisa di dowload disini Share on: WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *